Agama Kristen Kls 2
Rubrik Unjuk Kerja : Tuhan Menghargai
Bakat Setiap Orang
Nama : _________________________
Kelas : _________________________
Tanggal : _________________________
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
Nilai
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang Tuhan
menghargai bakat setiap orang.i
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang Tuhan
menghargai bakat setiap orang.i
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang Tuhan
menghargai bakat setiap orang.i
|
Siswa memiliki
konsep yang benar tentang Tuhan menghargai bakat setiap orang.i
|
Siswa memiliki
konsep yang sangat benar tentang Tuhan menghargai bakat setiap orang.i
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak memiliki pemahaman
yang benar sehingga tidak mewarnai nama murid yang mempunyai bakat sebagai nelayan
|
Siswa kurang memiliki pemahaman
yang benar dengan mewarnai 1 nama
murid yang mempunyai bakat sebagai
nelayan
|
Siswa cukup memiliki pemahaman yang benar dengab mewarnai
2 nama murid yang mempunyai bakat sebagai nelayan
|
Siswa memiliki pemahaman yang benar dengan mewarnai 3 nama murid yang mempunyai
bakat sebagai nelayan
|
Siswa sangat memiliki pemahaman
yang benar dengan mewarnai 4 nama
murid yang mempunyai bakat sebagai
nelayan
|
----
|
Daya Ingat
|
Siswa
mampu menuliskan1-2 nama murid Tuhan
Yesus dengan benar.
|
Siswa mampu menuliskan 3-4 nama murid Tuhan Yesus dengan benar.
|
Siswa mampu menuliskan 5-6 nama murid Tuhan Yesus dengan benar.
|
Siswa mampu menuliskanr 7-9 nama murid Tuhan Yesus dengan benar
|
Siswa mampu menuliskanr 10-12 nama murid Tuhan
Yesus dengan benar.
|
----
|
Kerapihan dan
Kreatifitas
|
Siswa tidak mampu mewarnai nama murid dengan bersih
dan rapi
|
Siswa kurang mampu mewarnai nama murid dengan bersih dan rapi
|
Siswa cukup mampu mewarnai nama murid dengan bersih dan
rapi.
|
Siswa mampu
mewarnai nama murid dengan bersih dan t rapi.
|
Siswa sangat mampu mewarnai nama murid dengan bersih dan k
rapi
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu berperilaku
baik d kelas
|
Siswa cukup mampu berperilaku
baik di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu berperilaku
baik di kelas.
|
----
|
|
T o t a l
|
Agama Kristen Kls 2
Rubrik Unjuk Kerja : Setiap
Orang Membutuhkan Orang Lain
Nama : _________________________
Kelas : _________________________
Tanggal :
_________________________
Guru : _________________________
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar
tentang semua orang membutuhkan
orang lain.
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar
tentang semua orang membutuhkan orang lain.
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar
tentang semua orang membutuhkan orang..
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang semua orang membutuhkan orang lain.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang semua
orang membutuhkan orang lain.
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mempunyai
pemahaman yang benar shingga tidak mampu memilih gambar yang menunjukkan
bahwa setiap orang membutuhkan orang
lain dengan benar.
|
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar sehingga
mampu memilih hanya 1 gambaryang menunjukkan bahwa setiap orang
membutuhkan orang lain dengan benar.
|
Siswa cukup mempunyai
pemahaman yang benar sehingga mampu memilih 2 gambar yang menunjukkan bahwa
setiap orang membutuhkan orang lain dengan benar.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu memilih
3 gambar yang menunjukkan setiap orang membutuhkan orang lain dengan mmemberi warna dengan benar.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga mampu
memilih 4 gambar yang menunjukkan
bahwa setiap orang membutuhkan orang lain dengan benar.
|
----
|
Menjlaskan
Gambar
|
Siswa tidak mampu menjelaskan gambar dengan baik.
|
Siswa mampu menjelaskan satu gambar dengan benar
|
Siswa mampu menjelaskan dua
gambar dengan benar
|
Siswa mampu menjelaskan tiga
gambar dengan benar
|
Siswa mampu menjelaskan empat gambar dengan benar
|
----
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa tidak kreatif
dan hasilnya tidak rapi.
|
Siswa kurang kreatif
dan hasilnya kurang rapi.
|
Siswa cukup kreatif
dan hasilnyacukup rapi.
|
Siswa kreatif dan
hasilnya rapi.
|
Siswa sangat kreatif
dan hasilnya sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu
berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu
berperilaku baik di kelas.
|
----
|
|
Agama Kristen Kls 2
Rubrik Unjuk Kerja : Bersimpati dan Berempati Pada Penderitaan
Orang Lain.
Nama
:
_________________________
Kelas : _________________________
Tanggal : _________________________ Guru
:
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa
tidak memiliki konsep yang
benar tentang bersimpati dan
berempati pada penderitaa orang lain.
|
Siswa
kurang memiliki konsep
yang benar tentang bersimpati dan berempati pada penderitaa
orang lain.
|
Siswa
cukup memiliki konsep
yang benar tentang bersimpati dan berempati pada penderitaa
orang lain.
|
Siswa
memiliki konsep yang benar
tentang bersimpati dan berempati
pada penderitaa orang lain.
|
Siswa
sangat memiliki konsep
yang benar tentang bersimpati dan berempati pada penderitaa
orang lain.
|
----
|
Penyebutan
nama kitab, pasal dan ayat
|
Siswa tidak mampu menyebutkan nama, pasal dan ayat kitab
untuk ayat hafalan
|
Siswa kurang mampu
menyebutkan nama, pasal dan ayat kitab untuk ayat hafalan
|
Siswa cukup mampu menyebutkan nama, pasal dan ayat kitab
untuk ayat hafalan
|
Siswa mampu
menyebutkan nama, pasal dan ayat kitab untuk ayat hafalan
|
Siswa sangat mampu menyebutkan nama, pasal dan ayat kitab
untuk ayat hafalan
|
----
|
Penghafalan
teks/ayat Alkitab
|
Siswa tidak mampu menghafalkan teks dengan benar
|
Siswa kurang mampu menghafalkan teks dengan benar
|
Siswa cukup mampu menghafalkan teks dengan benar
|
Siswa mampu
menghafalkan teks dengan benar
|
Siswa sangat mampu
menghafalkan teks dengan benar
|
----
|
Penghayatan
|
Siswa tidak mampu menghayati teks ketika mengucapkannya di depan kelas.
|
Siswa tidak mampu menghayati teks ketika mengucapkannya di depan kelas.
|
Siswa tidak mampu menghayati teks ketika mengucapkannya di depan kelas.
|
Siswa tidak mampu menghayati teks ketika mengucapkannya di depan kelas.
|
Siswa tidak mampu menghayati teks ketika mengucapkannya di depan kelas.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu
berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu
berperilaku baik di kelas.
|
|
|
Agama (Kristen) Kls 2
Rubrik Unjuk Kerja: Mampu Berkata Jujur
Nama
: ______________________
Kelas : ___________________________
Tanggal
: ___________________________
|
|
1
|
2
|
3
|
|
5
|
|
Bercerita jujur
|
Siswa
tidak mampu menceritakan ketidakjujurannya di rumah atau di sekolah dengan
jujur
|
Siswa
kurang mampu menceritakan ketidakjujurannya di rumah atau di sekolah dengan
jujur
|
Siswa
cukup mampu menceritakan ketidakjujurannya di rumah atau di sekolah dengan
jujur
|
Siswa
mampu menceritakan ketidakjujurannya di rumah atau di sekolah dengan jujur
|
Siswa
sangat mampu menceritakan ketidakjujurannya di rumah atau di sekolah dengan
jujur
|
____
|
Perilaku
|
Siswa mampu menceritakan ketidakjujurannja dengan 1 kalimat
|
Siswa
mampu menceritakan
ketidakjujurannja dengan 2 kalimat
|
Siswa
mampu menceritakan
ketidakjujurannja dengan 3 kalimat
|
Siswa
mampu menceritakan ketidakjujurannja dengan 4 kalimat
|
Siswa mampu menceritakan ketidakjujurannja dengan 5 kalimat
|
____
|
|
|
|
|
|
Total
|
____
|
|
Agama (Kristen) Kls 2
Rubrik portofolio: Bersyukur sebagai Anak Indonesia
Nama :
___________________________
Kelas :
___________________________
Tanggal :
___________________________
Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Pemahaman Konsep
|
Siswa
tidak dapat
memahami konsep bersyukur sebagai anak Indonesia dengan melengkapi
nama dan memberikan 1 jawaban yang
benar sesuai dengan gambar
|
Siswa
kurang dapat memahami konsep bersyukur sebagai anak
Indonesia dengan melengkapi nama dan memberikan2 jawaban yang benar sesuai dengan gambar.
|
Siswa
cukup dapat memahami konsep bersyukur sebagai anak
Indonesia dengan melengkapi nama dan memberikan 3 jawaban yang benar sesua dengan gambar
|
Siswa
dapat memahami konsep bersyukur
sebagai anak Indonesia dengan melengkapi nama dan memberikan 4 jawaban yang
benar sesuai dengan gambar.
|
Siswa
dapat memahami konsep bersyukur
sebagai anak Indonesia dengan melengkapi nama dan memberikan 5 jawaban yang
benar sesuai dengan gambar.
|
____
|
Kemampuan
membandingkan
|
Siswa
tidak mampu membandingkan keindahan
alam Indonesia dengan keadaan bumi setelah peristiwa air bah (Kej 7:1-24)
|
Siswa
kurang mampu membandingkan keindahan
alam Indonesia dengan keadaan bumi setelah peristiwa air bah (Kej 7:1-24)
|
Siswa
cukup mampu membandingkan keindahan
alam Indonesia dengan keadaan bumi setelah peristiwa air bah (Kej 7:1-24)
|
Siswa
mampu membandingkan keindahan alam
Indonesia dengan keadaan bumi setelah peristiwa air bah (Kej 7:1-24)
|
Siswa sangat mampu membandingkan keindahan alam Indonesia dengan keadaan bumi
setelah peristiwa air bah (Kej 7:1-24)
|
____
|
Penentuan tindakan yang Prioritas
|
Siswa
tidak mampu bertanya lalu menuliskan nama dan suku dari 3 orang temannya
|
Siswa
kurang mampu bertanya lalu menuliskan nama dan suku dari 3 orang temannya
|
Sisa
cukup mampu bertanya lalu menuliskan nama dan suku dari 3 orang temannya
|
Siswa mampu bertanya lalu menuliskan nama dan
suku dari 3 orang temannya
|
Siswa
sangat mampu bertanya lalu menuliskan nama dan suku dari 3 orang temannya
|
____
|
|
|
|
|
|
Total
|
____
|
|
Agama (Kristen) Kelas 2
Rubrik portofolio: Memuliakan Tuhan dengan Perbuatan Baik
N
a m a :
_____________________________
Kelas : ____________________________
Tanggal :
_____________________________
Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Pengetahuan/
Konsep
|
Siswa
tidak memahami konsep memuliakan
Tuhan dengan perbuatan baik
|
Siswa
kurang mampu memahami konsep memuliakan Tuhan melalui perbuatan baik dengan
lengkap
|
Siswa
mampu memahami konsep memuliakan Tuhan melalui perbuatan baik dengan cukup lengkap
|
Siswa
mampu memahami konsep memuliakan Tuhan melalui perbuatan baik
dengan lengkap
|
Siswa
mampu memahami memuliakan Tuhan memuliakan
melalui perbuatan baik dengan sangat lengkap
|
____
|
Perbuatan Baik
(ayah, ibu, saudara)
di rumah
|
Siswa tidak
dapat memberikan daftar tabel perbuatan
baik yang pernah mereka lakukan kepada
ayah, ibu, saudara
|
Siswa kurang mampu memberikan daftar tabel perbuatan baik kepada ayahnya dengan benar
|
Siswa cukup mampu memberikan daftar tabel perbuatan baik kepada ibunya dengan benar
|
Siswa
mampu memberikan daftar tabel perbuatan baik kepada saudaranya dengan benar
|
Siswa sangat mampu memberikan daftar tabel perbuatan baik yang pernah
mereka lakukan kepada ayah, ibu,
saudara dengan benar
|
____
|
Perilaku di sekolah
|
Siswa
tidak dapat menunjukkan perilaku
baik kepada teman di sekolah sesuai
dengan memuliakan Tuhan dengan perbuatan baik
|
Siswa
seringkali tidak dapat menunjukkan perilaku baik kepada teman di sekolah sesuai dengan
memuliakan Tuhan dengan perbuatan baik
|
Siswa
cukup dapat menunjukkan perilaku baik kepada teman di sekolah sesuai dengan
memuliakan Tuhan dengan perbuatan baik
|
Siswa
seringkali dapat menunjukkan perilaku baik kepada teman di sekolah sesuai dengan
memuliakan Tuhan dengan perbuatan baik
|
Siswa
selalui dapat menunjukkan perilaku baik kepada teman di sekolah sesuai dengan
memuliakan Tuhan dengan perbuatan baik
|
____
|
|
|
|
|
|
T
o t a l
|
|
|
Agama (Kristen) : Kelas 2
Rubrik Unjuk Kerja : Makna Memberi Sedekah
Nama
: _________________________
Kelas : _________________________
Tanggal : _________________________
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa
tidak memiliki konsep yang benar tentang memberi sedekah.
|
Siswa
kurang memiliki konsep yang benar tentang memberi sedekah.
|
Siswa
cukup memiliki konsep yang benar tentang memberi sedekah.
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang memberi sedekah.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang memberi sedekah.
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mempunyai pemahaman yang benar sehingga tidak
mampu menjelaskan gambar dengan baik.
|
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar sehingga
kurang mampu menjelaskan gambar dengan baik.
|
Siswa cukup mempunyai
pemahaman yang benar sehingga cukup
mampu menjelaskan gambar dengan baik.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu menjelaskan gambar dengan
baik.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga mampu
menjelaskan gambar dengan sangat
baik
|
----
|
Memberi
Warna
|
Siswa tidak mampu memberi warna sesuai dengan warna yang
sudah ditentukan
|
Siswa kurang mampu memberi warna sesuai dengan warna yang
sudah ditentukan
|
Siswa cukup mampu memberi warna sesuai dengan warna yang
sudah ditentukan
|
Siswa mampu memberi
warna sesuai dengan warna yang sudah ditentukan
|
Siswa sangat mampu memberi warna sesuai dengan warna yang
sudah ditentukan
|
----
|
Kreatifitas
dan kreatifKerapihan
|
Siswatidak kreatif
dan hasilnya tidak rapi.
|
Siswa kurang kreatif
dan hasilnya kurang rapi.
|
Siswa cukup kreatif dan hasilnya cukup rapi.
|
Siswa kreatif dan hasilnya rapi.
|
Siswa sangat kreatif kreatif dan hasilnya rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu
berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu
berperilaku baik di kelas.
|
----
|
|
T o t a l
|
Agama (Kristen) : Kelas 2 Rubrik Unjuk Kerja : Makna Yesus Penolong Sejati
Nama
: _________________________
Kelas : _________________________
Tanggal : _________________________
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang tentang
Yesus penolong sejati.
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang tentang
Yesus penolong sejati.
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang tentang
Yesus penolong sejati.
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang tentang Yesus penolong sejati.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang tentang Yesus penolong
sejati.
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mampu
memggambar sesuai tema, dan
tidak menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan benar.
|
Siswa kurang mampu
memggambar sesuai tema, dan menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan benar.
|
Siswa cukup mampu
memggambar sesuai tema, dan menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan benar.
|
Siswa mampu
memggambar sesuai tema, dan menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan benar.
|
Siswa sangat mampu
memggambar sesuai tema, dan menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan benar.
|
----
|
Menceritakan
Bersambung
|
Siswa tidak mampu bercerita secara bersambung di depan kelas
dengan baik.
|
Siswa kurang mampu bercerita secara bersambung di depan
kelas dengan baik.
|
Siswa cukup mampu bercerita secara bersambung di depan kelas
dengan baik.
|
Siswa mampu bercerita secara bersambung di depan kelas
dengan baik.
|
Siswa sangat mampu bercerita secara bersambung di depan
kelas dengan baik.
|
----
|
Kreatifitas dan Kerapihan
|
Siswat menggambar tidak kreatif, tidak tuntas dan tidak
rapi. .
|
Siswat menggambar kurang kreatif, tuntas namun hasilnya kurang rapi..
|
Siswat menggambar cukup kreatif, tuntas dan hasilnya cukup
rapi.
|
Siswat menggambar
kreatif, tuntas, dan hasilnya rapi..
|
Siswat menggambar sangat
kreatif, tuntas dan hasilnya
sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu
berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup mampu
berperilaku baik di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu
berperilaku baik di kelas.
|
|
|
T o t a l
|
No comments:
Post a Comment