Wednesday, July 13, 2016

Rubrik Unjuk Kerja untuk Penilaian Portofolio Kelas 3 Sekolah Dasar



Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja : Mampu Menjelaskan Makna Mengasihi, Menghormati, Hidup Rukun dan Tidak Iri Hati dalam Keluarga
Nama                   : ___________________________
Kelas                   : ___________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                
Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

Kemampuan Mengumpulkan Gagasan
Siswa tidak  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan tidak iri hati dalam keluarga.
Siswa kurang  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan tidak iri hati dalam keluarga.
Siswa cukup  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan tidak iri hati dalam keluarga.
Siswa  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan tidak iri hati dalam keluarga.
Siswa sangat   mampu menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan tidak iri hati dalam keluarga.
----
Kemampuan Menanggapi
Siswa tidak mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
Siswa kurang mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
Siswa cukup mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
Siswa  mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
Siswa sangat mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
----
Menghargai dan menerima pendapat
Siswa tidak mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa kurang  mampu mengahrgai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa cukup mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa  mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa sangat mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
----
Total




Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja : Makna  Saling Menolong dan Memperhatikan dalam Keluarga

Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                 Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang makna berusaha saling menolong  dan memperhatikan dalam keluarga
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang makna berusaha saling menolong  dan memperhatikan dalam keluarga
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang makna berusaha saling menolong  dan memperhatikan dalam keluarga
Siswa memiliki konsep yang benar tentang makna berusaha saling menolong  dan memperhatikan dalam keluarga
Siswa memiliki konsep yang benar tentang makna berusaha saling menolong  dan memperhatikan dalam keluarga
----
Pemahaman
Siswa tidak mampu menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
Siswa kurang mampu menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
Siswa cukup mampu menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
Siswa  mampu menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
Siswa tsangat  mampu menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
----
Memberi  Gagasan
Siswa tidak  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha  saling menolong dan memperhatikan dalam keluarga.
Siswa kurang  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong dan memperhatikan dalam keluarga.
Siswa cukup  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong dan memperhatikan dalam keluarga.
Siswa  mampu menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong dan memperhatikan dalam keluarga.
Siswa sangat   mampu menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong dan memperhatikan dalam keluarga.
----
Kemampuan Menanggapi
Siswa tidak mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik.
Siswa kurang mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik.
Siswa cukup mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik.
Siswa  mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik.
Siswa sangat mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----

Total







Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :  Makna Saling Menolong (di sekolah, gereja, dengan tetangga)
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang  saling menolong dengan benar..
Siswa kurang  memiliki konsep yang benar tentang  saling menolong dengan benar.
Siswa cukup  memiliki konsep yang benar tentang  saling menolong dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang  saling menolong dengan benar.
Siswa tidak memiliki konsep yang sangat benar tentang  saling menolong dengan benar.
----
Pemahaman
Siswa tidak mempunyai pemahaman yang benar  sehingga tidak mampu membuat poster  sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu membuat poster kurang  sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
Siswa cukup mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu membuat poster cukup sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
Siswa  mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu membuat poster  sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
Siswa  mempunyai pemahaman yang sangat benar  sehingga mampu membuat poster  sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
----
Membuat
Slogan
Siswa tidak mampu menuliskan slogan yang sesuai pada poster.
Siswa kurang  mampu menuliskan slogan yang sesuai pada poster.
Siswa cukup mampu menuliskan slogan yang sesuai pada poster.
Siswa  mampu menuliskan slogan yang sesuai pada poster.
Siswa sangat  mampu menuliskan slogan yang sesuai pada poster.
----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak kreatif menggambar dan mewarnai dengan dan hasil  tidak rapi.

Siswa  kurang  kreatif menggambar dan mewarnai sehingga  hasilnya kurang  rapi.
Siswa  cukup kreatif menggambar dan mewarnai sehingga  hasilnya cukup rapi.
Siswa  kreatif menggambar dan mewarnai sehingga nhasilnya  rapi.
Siswa  sangat kreatif menggambar dan mewarnai sehingga  hasilnya sangat rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.



                                                                                                                                               T o t a l


















Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :  Semua Ciptaan Tuhan Ada Manfaatnya
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                         Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  tidak memiliki konsep yang  benar tentang  semua ciptaan Tuhan ada manfaaatnya.
Siswa  kurang memiliki konsep yang  benar tentang  semua ciptaan Tuhan ada manfaaatnya
Siswa  cukup memiliki konsep yang  benar tentang  semua ciptaan Tuhan ada manfaaatnya
Siswa   memiliki konsep yang  benar tentang  semua ciptaan Tuhan ada manfaaatnya
Siswa   memiliki konsep yang  sangat benar tentang  semua ciptaan Tuhan ada manfaaatnya
----
Pemahaman
Siswa tidak mampu menceritakan penciptaan hari ke 1-6  dan tidak menjelaskann manfaatnya di depan kelas.
Siswa  kurang mampu menceritakan i penciptaan hari ke 1-6 secara berurut  dan kurang menjelaskann manfaatnya di depan kelas.
Siswa cukup mampu menceritakan penciptaan hari ke 1-6 secara berurut dan cukup menjelaskann manfaatnya di depan kelas.
Siswa  mampu menceritakan penciptaan hari ke 1-6 secara berurut dan menjelaskann manfaatnya di depan kelas.
Siswa sangat mampu menceritakan penciptaan hari ke 1-6 secara berurut dan  menjelaskann manfaatnya di depan kelas.
----
Pencarian
Pesan Rahasia
Siswa tidak mampu menemukan pesan rahasia dengan benar.
Siswa kurang  mampu menemukan pesan rahasia dengan benar.
Siswa cukup mampu menemukan pesan rahasia dengan benar.
Siswa  mampu menemukan pesan rahasia dengan benar.
Siswa sangat  mampu menemukan pesan rahasia dengan benar.
----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak kreatif memnberi variasi atau hiasan  pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya tidak rapi.
Siswa  kurang kreatif memnberi variasi atau hiasan  pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya kurang rapi.
Siswa  cukup kreatif memnberi variasi atau hiasan  pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya cukup rapi.
Siswa  kreatif memnberi variasi atau hiasan  pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya rapi.
Siswa  sangat kreatif memnberi variasi atau hiasan  pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya sangat rap
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----






Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :  Menceritakan dan Menjelaskan Penciptaan Alam Semesta Menurut Kitab Kejadian
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian
Siswa kurang  memiliki konsep yang benar tentang  penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian
Siswa cukup  memiliki konsep yang benar tentang penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian .
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang  penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian
Siswa tidak memiliki konsep yang sangat benar tentang penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian .
----
Pemahaman
Siswa  mempunyai pemahaman yang tidak benar  sehingga tidak mampu menjelaskan hari penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan benar..
Siswa  mempunyai pemahaman yang kurang benar  sehingga kurang mampu menjelaskan hari penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan benar..
Siswa  mempunyai pemahaman yang cukup benar  sehingga cukup  mampu menjelaskan hari penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan benar..
Siswa  mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu menjelaskan hari penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan benar..
Siswa  mempunyai pemahaman yang sangat benar  sehingga sangat mampu menjelaskan hari penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan benar..
----
Menggambar
Siswa  mampu menggambar 1 benda   yang disebutkan dalam cerita dengan benar.
Siswa  mampu menggambar 2 benda   yang disebutkan dalam cerita dengan benar.
Siswa  mampu menggambar 3  benda   yang disebutkan dalam cerita dengan benar.
Siswa  mampu menggambar 4-5 benda   yang disebutkan dalam cerita dengan benar.
Siswa  mampu menggambar 6-7  benda   yang disebutkan dalam cerita dengan benar.

Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak kreatif menggambar dan mewarnai dan hasil  tidak rapi.

Siswa  kurang  kreatif menggambar dan mewarnai dan  hasilnya kurang  rapi.
Siswa  cukup kreatif menggambar dan mewarnai dan  hasilnya cukup rapi.
Siswa  kreatif menggambar dan mewarnai dan  nhasilnya  rapi.
Siswa  sangat kreatif menggambar dan mewarnai dan  hasilnya sangat rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
Total










Agama (Kristen) Kelas 3
Rubrik portofolio:  Pemeliharaan Tuhan atas Keluarganya
N a m a               : _____________________________
Kelas                   : 3____________________________
Tanggal               : _____________________________                                                                                          
Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

Pengetahuan/
Konsep
Siswa tidak memahami konsep  Allah menyediakan tetapi manusia harus berusaha.

Siswa kurang mampu memahami konsep Allah menyediakan tetapi manusia harus berusaha.dengan lengkap
Siswa mampu memahami konsep Allah menyediakan tetapi manusia harus berusaha.dengan  cukup lengkap
Siswa mampu memahami konsep   Allah menyediakan tetapi manusia harus berusaha.dengan  dengan lengkap
Siswa mampu memahami konsep   Allah menyediakan tetapi manusia harus berusaha.dengan sangat lengkap
____
Usaha Memenuhi
Kebutuhan
Siswa  tidak dapat mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi kebutuhannya
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan kurang benar
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan cukup benar
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan  benar
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan  sangat benar
____





T o t a l
____

Agama (Kristen) Kls 3
Rubrik Portofolio:  Cinta Pada Keluarga
Nama                   : ________________
Kelas                   : ________________
Tanggal               : ________________                                                                                            
Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3

5

Pemahaman Konsep
Siswa tidak dapat memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan  1 tindakan yang pernah/sudah dilakukan  sebagai tanda cinta pada masing-masing anggota keluarga
Siswa kurang dapat memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan  2 tindakan yang pernah/sudah dilakukan sebagai tanda cinta pada  masing-masing anggota keluarga.
Siswa cukup dapat memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan  3 tindakan yang pernah/sudah dilakukan sebagai tanda cinta pada  masing-masing anggota keluarga
Siswa dapat memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan  4 tindakan yang pernah/sudah dilakukan sebagai tanda cinta pada  masing- masing anggota keluarga
Siswa angat dapat memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan  5 tindakan yang pernah /sudah dilakukan sebagai tanda cinta pada keluarga
____
Akibat tidak saling cinta
Siswa tidak mampu  memberikan jawaban terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta
Siswa kurang  mampu memberikan  jawaban terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta dengan kurang tepat
Siswa cukup cukup mampu memberikan  jawaban terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta dengan cukup tepat
Siswa mampu memberikan jawaban terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta dengan tepat
Siswa sangat mampu memberikan jawaban terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta dengan tepat
____
Pengklasifikasian Tugas
Siswa mengklasifikasit   tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota keluarga dengan tidak tepat
Siswa mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota keluarga hampir lengkap   dengan kurang tepat
Siswa mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota keluarga dengan  lengkap   tetapi cukup tepat
Siswa mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota keluarga dengan tepat
Siswa mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota keluarga sangat lengkap   dengan  tepat
____





Total
____





Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :   Merawat/memelihara Alam Ciptaan Tuhan
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                    Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  tidak memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam ciptaan Tuhan.
Siswa  kurang memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam ciptaan Tuhan.
Siswa  cukup memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam ciptaan Tuhan.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam ciptaan Tuhan.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang merawat/memelihara alam ciptaan Tuhan.
----
Pemahaman
Siswa mampu menggambar 1 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan, lalu memberi warna.
Siswa mampu menggambar 2  kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu memberi warna
Siswa mampu menggambar 3 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu memberi warna.
Siswa mampu menggambar 4 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu memberi warna
Siswa mampu menggambar 5 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu memberi warna.
----
Menjelaskan Gambar
Siswa mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu menjelaskan 1 gambar dengan baik.
Siswa mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu menjelaskan 2  gambar dengan baik.
Siswa mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu menjelaskan 3  gambar dengan baik.
Siswa mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu menjelaskan 4  gambar dengan baik..
Siswa mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu menjelaskan  5 gambar dengan baik.
----
Kreativitas
 dan
Kerapihan
Siswa tidak kreatif dan  hasilnya tidak rapi.
Siswa kurang   kreatif namun   hasilnya  rapi.
Siswa  cukup kreatif dan  hasilnya cukup rapi
Siswa  kreatif dan  hasilnya rapi
Siswa sangat  kreatif dan  hasilnya sangat  rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----



Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :   Akibat Bila Manusia Lalai Menjaga Alam
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                    Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak  memiliki konsep yang benar tentang akibat bila manusia lalai menjaga alam.
Siswa kurang  memiliki konsep yang benar tentang akibat bila manusia lalai menjaga alam.
Siswa  cukup memiliki konsep yang benar tentang akibat bila manusia lalai menjaga alam.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang akibat bila manusia lalai menjaga alam.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang akibat bila manusia lalai menjaga alam.
----
Pemahaman
Siswa tidak  mampu memberikan solusi yang baik  atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
Siswa kurang mampu memberikan solusi yang baik  atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
Siswa cukup mampu memberikan solusi yang baik  atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
Siswa mampu memberikan solusi yang baik  atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
Siswa sangat  mampu memberikan solusi yang baik  atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
----
Menciptakan Slogan
Siswa tidak  mampu membuat solgan sesuai tema.
Siswa mampu membuat slogan namun semuanya tidak sesuai tema.
Siswa mampu membuat 1 slogan dan  sesuai tema.
Siswa mampu membuat 2 slogan dan sesuai tema.
Siswa mampu membuat 3 slogan dan  sesuai tema.
----
Kreativitas
 dan
Kerapihan
Siswa tidak kreatif dan  hasilnya tidak rapi.
Siswa kurang   kreatif namun   hasilnya  rapi.
Siswa  cukup kreatif dan  hasilnya cukup rapi
Siswa  kreatif dan  hasilnya rapi
Siswa sangat  kreatif dan  hasilnya sangat  rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
                                                                                                                                               T o t a l




Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :   Makna Allah Berkuasa
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                    Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  memiliki konsep yang tidak benar tentang makna Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang kurang benar tentang makna Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang cukup benar tentang makna Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang makna Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang makna Allah berkuasa dengan benar.

Pemahaman
Siswa tidak  mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa kurang mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa cukup mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa sangat mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan baik dan benar.

Kemampuan Memberi Tanggapan
Siswa tidak mampu memberi dan menerima tanggapan dengan baik dan benar.
Siswa kurang mampu menerima dan memberi tanggapan dengan baik dan benar.
Siswa cukup mampu menerima dan memberi tanggapan dengan baik dan benar.
Siswa mampu menerima dan memberi tanggapan dengan baik dan benar.
Siswa sangat  mampu menerima dan memberi tanggapan dengan baik dan benar.

Kreativitas
 dan
Kerapihan
Siswa tidak kreatif membuat buklet dan  hasilnya tidak rapi.
Siswa kurang   kreatif membuat buklet namun   hasilnya  rapi.
Siswa  cukup kreatif membuat buklet  dan  hasilnya cukup rapi
Siswa  kreatif membuat buklet dan  hasilnya rapi
Siswa sangat  kreatif membuat buklet  dan  hasilnya sangat  rapi.

Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.

                                                                                                                                               T o t a l




Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :   Menjelaskan Bukti Allah Berkuasa
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                    Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  memiliki konsep yang tidak benar tentang bukti Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang kurang benar tentang bukti Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang cukup benar tentang bukti Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang bukti Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang bukti Allah berkuasa dengan benar.
----
Pemahaman
Siswa tidak  mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa kurang mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa cukup mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan baik dan benar.
Siswa sangat mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan baik dan benar.
----
Pencarian Teks/Nats
Siswa tidak mampu menuliskan nama Kitab yang menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  mampu menuliskan 1nama Kitab yang menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  mampu menuliskan 2 nama Kitab yang menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  mampu menuliskan 3 nama Kitab yang menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
Siswa  mampu menuliskan 4 nama Kitab yang menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
----
Kreativitas
 dan
Kerapihan
Siswa tidak kreatif dan  hasilnya tidak rapi.
Siswa kurang   kreatif namun   hasilnya  rapi.
Siswa  cukup kreatif dan  hasilnya cukup rapi
Siswa  kreatif dan  hasilnya rapi
Siswa sangat  kreatif dan  hasilnya sangat  rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
Total

No comments:

Post a Comment