Agama
Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja
: Mampu Menjelaskan Makna Mengasihi, Menghormati, Hidup Rukun dan Tidak Iri
Hati dalam Keluarga
Nama : ___________________________
Kelas : ___________________________
Tanggal : _________________________
Guru
:
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Kemampuan Mengumpulkan Gagasan
|
Siswa tidak mampu
menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan
tidak iri hati dalam keluarga.
|
Siswa kurang
mampu menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati,
hidup rukun dan tidak iri hati dalam keluarga.
|
Siswa cukup mampu
menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan
tidak iri hati dalam keluarga.
|
Siswa mampu
menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati, hidup rukun dan
tidak iri hati dalam keluarga.
|
Siswa sangat
mampu menyumbangkan gagasan tentang makna mengasihi, menghormati,
hidup rukun dan tidak iri hati dalam keluarga.
|
----
|
Kemampuan
Menanggapi
|
Siswa tidak
mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
|
Siswa kurang
mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
|
Siswa cukup
mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
|
Siswa
mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
|
Siswa sangat
mampu menanggapi pendapat orang ain dengan baik
|
----
|
Menghargai dan menerima pendapat
|
Siswa tidak mampu menghargai dan menerima
pendapat orang lain dengan baik
|
Siswa kurang
mampu mengahrgai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
|
Siswa cukup mampu menghargai dan menerima
pendapat orang lain dengan baik
|
Siswa
mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
|
Siswa sangat mampu menghargai dan menerima
pendapat orang lain dengan baik
|
----
|
|
Total
Agama
Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja
: Makna Saling Menolong
dan Memperhatikan dalam Keluarga
Nama : _________________________
Kelas : _________________________
Tanggal : _________________________ Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang makna
berusaha saling menolong dan
memperhatikan dalam keluarga
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang makna
berusaha saling menolong dan
memperhatikan dalam keluarga
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang makna
berusaha saling menolong dan
memperhatikan dalam keluarga
|
Siswa memiliki konsep yang benar tentang makna berusaha
saling menolong dan memperhatikan
dalam keluarga
|
Siswa memiliki konsep yang benar tentang makna berusaha
saling menolong dan memperhatikan
dalam keluarga
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mampu
menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
|
Siswa kurang mampu
menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
|
Siswa cukup mampu
menceritakan kisah Esau dan Yakub dengan benar
|
Siswa mampu menceritakan kisah Esau dan Yakub
dengan benar
|
Siswa tsangat mampu menceritakan kisah Esau dan Yakub
dengan benar
|
----
|
Memberi Gagasan
|
Siswa tidak mampu
menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saling menolong dan memperhatikan dalam
keluarga.
|
Siswa kurang
mampu menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong
dan memperhatikan dalam keluarga.
|
Siswa cukup mampu
menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong dan
memperhatikan dalam keluarga.
|
Siswa mampu
menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong dan memperhatikan
dalam keluarga.
|
Siswa sangat
mampu menyumbangkan gagasan tentang makna berusaha saaling menolong
dan memperhatikan dalam keluarga.
|
----
|
Kemampuan
Menanggapi
|
Siswa tidak
mampu menanggapi pendapat orang lain
dengan baik.
|
Siswa kurang
mampu menanggapi pendapat orang lain
dengan baik.
|
Siswa cukup
mampu menanggapi pendapat orang lain
dengan baik.
|
Siswa
mampu menanggapi pendapat orang lain
dengan baik.
|
Siswa sangat
mampu menanggapi pendapat orang lain
dengan baik.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu berperilaku
baik d kelas
|
Siswa cukup mampu berperilaku
baik di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu berperilaku
baik di kelas.
|
----
|
|
Total
Agama Kristen Kls 3
Rubrik
Unjuk Kerja :
Makna Saling Menolong (di sekolah, gereja, dengan tetangga)
Nama :
_________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________ Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar
tentang saling menolong dengan
benar..
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang saling menolong dengan benar.
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang saling menolong dengan benar.
|
Siswa memiliki konsep yang benar tentang saling menolong dengan benar.
|
Siswa tidak memiliki konsep yang sangat benar
tentang saling menolong dengan
benar.
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mempunyai pemahaman yang benar sehingga tidak mampu membuat poster sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
|
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu membuat poster kurang sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
|
Siswa cukup mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu membuat poster cukup
sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu membuat poster sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga mampu membuat poster sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
|
----
|
Membuat
Slogan
|
Siswa tidak mampu menuliskan slogan yang sesuai pada
poster.
|
Siswa kurang mampu menuliskan slogan yang sesuai pada
poster.
|
Siswa cukup mampu menuliskan slogan yang sesuai pada
poster.
|
Siswa mampu menuliskan
slogan yang sesuai pada poster.
|
Siswa sangat mampu menuliskan slogan yang sesuai pada
poster.
|
----
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa tidak kreatif menggambar dan mewarnai
dengan dan hasil tidak rapi.
|
Siswa kurang
kreatif menggambar dan mewarnai sehingga hasilnya kurang rapi.
|
Siswa cukup kreatif menggambar dan mewarnai
sehingga hasilnya cukup rapi.
|
Siswa kreatif menggambar dan mewarnai sehingga
nhasilnya rapi.
|
Siswa sangat kreatif menggambar dan mewarnai
sehingga hasilnya sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang
mampu berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa
mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat
mampu berperilaku baik di kelas.
|
|
|
|
|
T o t a l
|
Agama Kristen Kls 3
Rubrik
Unjuk Kerja :
Semua Ciptaan Tuhan Ada Manfaatnya
Nama : _________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________ Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa
tidak memiliki konsep yang
benar tentang semua ciptaan
Tuhan ada manfaaatnya.
|
Siswa
kurang memiliki konsep yang
benar tentang semua ciptaan
Tuhan ada manfaaatnya
|
Siswa
cukup memiliki konsep yang
benar tentang semua ciptaan
Tuhan ada manfaaatnya
|
Siswa
memiliki konsep yang benar
tentang semua ciptaan Tuhan ada
manfaaatnya
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat
benar tentang semua ciptaan Tuhan
ada manfaaatnya
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mampu menceritakan penciptaan hari ke
1-6 dan tidak menjelaskann
manfaatnya di depan kelas.
|
Siswa kurang
mampu menceritakan i penciptaan hari ke 1-6 secara berurut dan kurang menjelaskann manfaatnya di
depan kelas.
|
Siswa cukup mampu menceritakan penciptaan hari ke 1-6
secara berurut dan cukup menjelaskann manfaatnya di depan kelas.
|
Siswa mampu
menceritakan penciptaan hari ke 1-6 secara berurut dan menjelaskann
manfaatnya di depan kelas.
|
Siswa sangat mampu menceritakan penciptaan hari ke
1-6 secara berurut dan menjelaskann
manfaatnya di depan kelas.
|
----
|
Pencarian
Pesan
Rahasia
|
Siswa tidak mampu menemukan pesan rahasia dengan
benar.
|
Siswa kurang mampu menemukan pesan rahasia dengan
benar.
|
Siswa cukup mampu menemukan pesan rahasia dengan
benar.
|
Siswa mampu
menemukan pesan rahasia dengan benar.
|
Siswa sangat mampu menemukan pesan rahasia dengan
benar.
|
----
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa tidak
kreatif memnberi variasi atau hiasan
pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya tidak rapi.
|
Siswa kurang
kreatif memnberi variasi atau hiasan
pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya kurang rapi.
|
Siswa cukup
kreatif memnberi variasi atau hiasan
pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya cukup rapi.
|
Siswa kreatif
memnberi variasi atau hiasan pada
gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya rapi.
|
Siswa sangat
kreatif memnberi variasi atau hiasan
pada gambar bingkai pesan rahasia dan hasilnya sangat rap
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang
mampu berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa
mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat
mampu berperilaku baik di kelas.
|
----
|
|
Agama Kristen Kls 3
Rubrik
Unjuk Kerja :
Menceritakan dan Menjelaskan Penciptaan Alam Semesta Menurut Kitab
Kejadian
Nama :
_________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________ Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar
tentang penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang penciptaan alam semesta menurut kitab
Kejadian
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang
penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian .
|
Siswa memiliki konsep yang benar tentang penciptaan alam semesta menurut kitab
Kejadian
|
Siswa tidak memiliki konsep yang sangat benar
tentang penciptaan alam semesta menurut kitab Kejadian .
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa mempunyai pemahaman yang tidak benar sehingga tidak mampu menjelaskan hari
penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan
benar..
|
Siswa mempunyai pemahaman yang kurang benar sehingga kurang mampu menjelaskan hari
penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan
benar..
|
Siswa mempunyai pemahaman yang cukup benar sehingga cukup mampu menjelaskan hari penciptaan dari
setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan benar..
|
Siswa mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu menjelaskan hari
penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan
benar..
|
Siswa mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga sangat mampu menjelaskan hari
penciptaan dari setiap kata benda dalam cerita yang disediakan dengan
benar..
|
----
|
Menggambar
|
Siswa mampu
menggambar 1 benda yang disebutkan
dalam cerita dengan benar.
|
Siswa mampu
menggambar 2 benda yang disebutkan
dalam cerita dengan benar.
|
Siswa mampu
menggambar 3 benda yang disebutkan dalam cerita dengan
benar.
|
Siswa mampu
menggambar 4-5 benda yang
disebutkan dalam cerita dengan benar.
|
Siswa mampu
menggambar 6-7 benda yang disebutkan dalam cerita dengan
benar.
|
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa tidak kreatif menggambar dan mewarnai dan
hasil tidak rapi.
|
Siswa kurang
kreatif menggambar dan mewarnai dan
hasilnya kurang rapi.
|
Siswa cukup kreatif menggambar dan mewarnai
dan hasilnya cukup rapi.
|
Siswa kreatif menggambar dan mewarnai dan nhasilnya
rapi.
|
Siswa sangat kreatif menggambar dan mewarnai
dan hasilnya sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang
mampu berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa
mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat
mampu berperilaku baik di kelas.
|
----
|
|
Total
Agama
(Kristen) Kelas 3
Rubrik portofolio: Pemeliharaan Tuhan atas Keluarganya
N a m a :
_____________________________
Kelas : 3____________________________
Tanggal :
_____________________________
Guru
:
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Pengetahuan/
Konsep
|
Siswa tidak memahami konsep Allah
menyediakan tetapi manusia harus berusaha.
|
Siswa kurang
mampu memahami konsep Allah
menyediakan tetapi manusia harus berusaha.dengan lengkap
|
Siswa mampu memahami konsep Allah menyediakan tetapi manusia
harus berusaha.dengan cukup lengkap
|
Siswa mampu memahami
konsep Allah menyediakan tetapi manusia
harus berusaha.dengan dengan
lengkap
|
Siswa mampu memahami konsep Allah menyediakan tetapi manusia harus
berusaha.dengan sangat lengkap
|
____
|
Usaha Memenuhi
Kebutuhan
|
Siswa tidak
dapat mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi kebutuhannya
|
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi
kebutuhannya dengan kurang benar
|
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi
kebutuhannya dengan cukup benar
|
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi
kebutuhannya dengan benar
|
Siswa mampu mengidentifikasi usaha manusia untuk memenuhi
kebutuhannya dengan sangat benar
|
____
|
|
|
|
|
|
T o t a l
|
____
|
|
Agama (Kristen) Kls 3
Rubrik Portofolio: Cinta Pada Keluarga
Nama : ________________
Kelas : ________________
Tanggal : ________________
Guru
:
|
|
1
|
2
|
3
|
|
5
|
|
Pemahaman Konsep
|
Siswa tidak dapat
memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan 1 tindakan yang pernah/sudah
dilakukan sebagai tanda cinta pada
masing-masing anggota keluarga
|
Siswa kurang dapat
memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan 2 tindakan yang pernah/sudah dilakukan
sebagai tanda cinta pada
masing-masing anggota keluarga.
|
Siswa cukup dapat
memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan 3 tindakan yang pernah/sudah dilakukan
sebagai tanda cinta pada
masing-masing anggota keluarga
|
Siswa dapat
memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan 4 tindakan yang pernah/sudah dilakukan
sebagai tanda cinta pada masing-
masing anggota keluarga
|
Siswa angat dapat
memahami konsep cinta pada keluarga dengan menuliskan 5 tindakan yang pernah /sudah dilakukan
sebagai tanda cinta pada keluarga
|
____
|
Akibat tidak saling cinta
|
Siswa tidak
mampu memberikan jawaban terhadap
akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta
|
Siswa
kurang mampu memberikan jawaban terhadap akibat bila anggota
keluarga tidak saling cinta dengan kurang tepat
|
Siswa cukup
cukup mampu memberikan jawaban
terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta dengan cukup tepat
|
Siswa mampu
memberikan jawaban terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling cinta
dengan tepat
|
Siswa sangat
mampu memberikan jawaban terhadap akibat bila anggota keluarga tidak saling
cinta dengan tepat
|
____
|
Pengklasifikasian Tugas
|
Siswa
mengklasifikasit tugas utama dan
tugas tambahan masing-masing anggota keluarga dengan tidak tepat
|
Siswa
mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota
keluarga hampir lengkap dengan
kurang tepat
|
Siswa
mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota
keluarga dengan lengkap tetapi cukup tepat
|
Siswa
mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota
keluarga dengan tepat
|
Siswa
mengklasifikasi tugas utama dan tugas tambahan masing-masing anggota
keluarga sangat lengkap dengan tepat
|
____
|
|
|
|
|
|
Total
|
____
|
|
Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :
Merawat/memelihara Alam Ciptaan Tuhan
Nama :
_________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________ Guru
:
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa
tidak memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam
ciptaan Tuhan.
|
Siswa
kurang memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam
ciptaan Tuhan.
|
Siswa
cukup memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam
ciptaan Tuhan.
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang merawat/memelihara alam ciptaan
Tuhan.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang merawat/memelihara alam
ciptaan Tuhan.
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa
mampu menggambar 1 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan, lalu
memberi warna.
|
Siswa
mampu menggambar 2 kegiatan dirinya
sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu memberi warna
|
Siswa
mampu menggambar 3 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu
memberi warna.
|
Siswa
mampu menggambar 4 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu
memberi warna
|
Siswa
mampu menggambar 5 kegiatan dirinya sedang merwat alam ciptaan Tuhan lalu
memberi warna.
|
----
|
Menjelaskan Gambar
|
Siswa
mempunyai pemahaman yang benar
sehingga mampu menjelaskan 1 gambar dengan baik.
|
Siswa
mempunyai pemahaman yang benar
sehingga mampu menjelaskan 2
gambar dengan baik.
|
Siswa
mempunyai pemahaman yang benar
sehingga mampu menjelaskan 3
gambar dengan baik.
|
Siswa
mempunyai pemahaman yang benar
sehingga mampu menjelaskan 4
gambar dengan baik..
|
Siswa
mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu menjelaskan 5 gambar dengan baik.
|
----
|
Kreativitas
dan
Kerapihan
|
Siswa
tidak kreatif dan hasilnya tidak
rapi.
|
Siswa
kurang kreatif namun hasilnya
rapi.
|
Siswa cukup kreatif dan hasilnya cukup rapi
|
Siswa kreatif dan hasilnya rapi
|
Siswa
sangat kreatif dan hasilnya sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu berperilaku baik
d kelas
|
Siswa cukup mampu berperilaku baik
di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu berperilaku baik
di kelas.
|
----
|
|
Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :
Akibat Bila Manusia Lalai Menjaga Alam
Nama :
_________________________
Kelas : _________________________
Tanggal :
_________________________ Guru
:
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang akibat
bila manusia lalai menjaga alam.
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang akibat
bila manusia lalai menjaga alam.
|
Siswa
cukup memiliki konsep yang benar tentang akibat bila manusia lalai
menjaga alam.
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang akibat bila manusia lalai menjaga
alam.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang akibat bila manusia lalai
menjaga alam.
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa
tidak mampu memberikan solusi yang
baik atas kasus yang diberikan
kepadanya dengan benar.
|
Siswa
kurang mampu memberikan solusi yang baik
atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
|
Siswa
cukup mampu memberikan solusi yang baik
atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
|
Siswa
mampu memberikan solusi yang baik
atas kasus yang diberikan kepadanya dengan benar.
|
Siswa
sangat mampu memberikan solusi yang
baik atas kasus yang diberikan
kepadanya dengan benar.
|
----
|
Menciptakan Slogan
|
Siswa
tidak mampu membuat solgan sesuai
tema.
|
Siswa
mampu membuat slogan namun semuanya tidak sesuai tema.
|
Siswa
mampu membuat 1 slogan dan sesuai
tema.
|
Siswa
mampu membuat 2 slogan dan sesuai tema.
|
Siswa
mampu membuat 3 slogan dan sesuai
tema.
|
----
|
Kreativitas
dan
Kerapihan
|
Siswa
tidak kreatif dan hasilnya tidak
rapi.
|
Siswa
kurang kreatif namun hasilnya
rapi.
|
Siswa cukup kreatif dan hasilnya cukup rapi
|
Siswa kreatif dan hasilnya rapi
|
Siswa
sangat kreatif dan hasilnya sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu berperilaku baik
d kelas
|
Siswa cukup mampu berperilaku baik
di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu berperilaku baik
di kelas.
|
----
|
|
T o t a l
|
Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :
Makna Allah Berkuasa
Nama :
_________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________ Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa
memiliki konsep yang tidak benar tentang makna Allah berkuasa dengan
benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang kurang benar tentang makna Allah berkuasa
dengan benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang cukup benar tentang makna Allah berkuasa dengan
benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang makna Allah berkuasa dengan
benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang makna Allah berkuasa
dengan benar.
|
|
Pemahaman
|
Siswa
tidak mampu menjelaskan di depan
kelas tentang makna Allah berkuasa dengan baik dan benar.
|
Siswa
kurang mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan
baik dan benar.
|
Siswa
cukup mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan
baik dan benar.
|
Siswa
mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan baik
dan benar.
|
Siswa
sangat mampu menjelaskan di depan kelas tentang makna Allah berkuasa dengan
baik dan benar.
|
|
Kemampuan Memberi
Tanggapan
|
Siswa
tidak mampu memberi dan menerima tanggapan dengan baik dan benar.
|
Siswa
kurang mampu menerima dan memberi tanggapan dengan baik dan benar.
|
Siswa
cukup mampu menerima dan memberi tanggapan dengan baik dan benar.
|
Siswa
mampu menerima dan memberi tanggapan dengan baik dan benar.
|
Siswa
sangat mampu menerima dan memberi
tanggapan dengan baik dan benar.
|
|
Kreativitas
dan
Kerapihan
|
Siswa
tidak kreatif membuat buklet dan hasilnya tidak rapi.
|
Siswa
kurang kreatif membuat buklet namun hasilnya rapi.
|
Siswa cukup kreatif membuat buklet dan hasilnya cukup rapi
|
Siswa kreatif membuat buklet dan hasilnya rapi
|
Siswa
sangat kreatif membuat buklet dan hasilnya sangat rapi.
|
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu berperilaku baik
d kelas
|
Siswa cukup mampu berperilaku baik
di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu berperilaku baik
di kelas.
|
|
|
T o t a l
|
Agama Kristen Kls 3
Rubrik Unjuk Kerja :
Menjelaskan Bukti Allah Berkuasa
Nama : _________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________ Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa
memiliki konsep yang tidak benar tentang bukti Allah berkuasa dengan
benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang kurang benar tentang bukti Allah berkuasa
dengan benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang cukup benar tentang bukti Allah berkuasa dengan
benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang bukti Allah berkuasa dengan
benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang bukti Allah berkuasa
dengan benar.
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa
tidak mampu menjelaskan di depan
kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan baik dan benar.
|
Siswa
kurang mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan
baik dan benar.
|
Siswa
cukup mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan
baik dan benar.
|
Siswa
mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan baik
dan benar.
|
Siswa
sangat mampu menjelaskan di depan kelas tentang bukti Allah berkuasa dengan
baik dan benar.
|
----
|
Pencarian Teks/Nats
|
Siswa
tidak mampu menuliskan nama Kitab yang menjelaskan Allah berkuasa dengan
benar.
|
Siswa mampu menuliskan 1nama Kitab yang
menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
|
Siswa mampu menuliskan 2 nama Kitab yang
menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
|
Siswa mampu menuliskan 3 nama Kitab yang
menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
|
Siswa mampu menuliskan 4 nama Kitab yang
menjelaskan Allah berkuasa dengan benar.
|
----
|
Kreativitas
dan
Kerapihan
|
Siswa
tidak kreatif dan hasilnya tidak rapi.
|
Siswa
kurang kreatif namun hasilnya rapi.
|
Siswa cukup kreatif dan hasilnya cukup rapi
|
Siswa kreatif dan hasilnya rapi
|
Siswa
sangat kreatif dan hasilnya sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang mampu berperilaku baik
d kelas
|
Siswa cukup mampu berperilaku baik
di kelas
|
Siswa mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat mampu berperilaku baik
di kelas.
|
----
|
|
Total
No comments:
Post a Comment