Wednesday, July 13, 2016

Rubrik Unjuk Kerja untuk Penilaian Portofolio Agama Kristen Kelas 4 SD



Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :  Allah Maha Kasih melalui Kisah Adam dan Hawa tentang Kejujuran dan Mengakui Kesalahan
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                
Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

Pemahaman Konsep
Siswa tidak mampu mendeskripsikan Kisah Adam dan Hawa dengan benar, dan  maknanya tidak tepat.
Siswa kurang mampu mendeskripsikan Kisah Adam dan Hawa dengan benar, namun  maknanya kurang tepat.
Siswa cukup mampu mendeskripsikan Kisah Adam dan Hawa dengan benar, namun  maknanya cukup tepat.
Siswa mampu mendeskripsikan Kisah Adam dan Hawa dengan benar dan  maknanya tepat.
Siswa sangat mampu mendeskripsikan Kisah Adam dan Hawa dengan benar, dan   maknanya sangat tepat.
----
Kemampuan Menanggapi
Siswa tidak mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik
Siswa kurang mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik, namun mau berusaha untuk tetap konsentrasi sepanjang diskusi
Siswa cukup mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik, dan tetap konsentrasi sepanjang diskusi
Siswa  mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik, dan konsentrasi sepanjang diskusi
Siswa sangat mampu menanggapi pendapat orang lain dengan baik, dan sangat konsentrasi sepanjang diskusi
----
Menghargai dan menerima pendapat
Siswa tidak mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik, namun solid dalam tim
Siswa kurang  mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik, namun solid dalam tim
Siswa cukup mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik, dan  solid dalam tim
Siswa  mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik, dan solid
Siswa sangat mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik, dan solid dalam tim
----
Perilaku
Siswa tidak mampu mengakui kesalahan kepada teman di kelas
Siswa kurang mampu mengakui kesalahan kepada teman di kelas
Siswa cukup mampu mengakui kesalahan kepada teman di kelas
Siswa  mampu mengakui kesalahan kepada teman di kelas
Siswa sangat  mampu mengakui kesalahan kepada teman di kelas
----
Total





____







Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :  Manusia Terbatas Sehingga Harus Bergantung Kepada Tuhan
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  tidak memiliki konsep yang benar tentang  manusia terbatas sehingga harus bergantung kepada Tuhan
Siswa  kurang memiliki konsep yang benar tentang  manusia terbatas sehingga harus bergantung kepada Tuhan
Siswa  cukup memiliki konsep yang benar tentang  manusia terbatas sehingga harus bergantung kepada Tuhan
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang  manusia terbatas sehingga harus bergantung kepada Tuhan
Siswa  memiliki konsep yang /sangat benar tentang  manusia terbatas sehingga harus bergantung kepada Tuhan
----
Pemahaman
Siswa  tidak mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu membuat puisi seuai tema.
Siswa  kurang mempunyai pemahaman yang benar  sehingga kurang mampu membuat puisi seuai tema.
Siswa  cukup mempunyai pemahaman yang benar  sehingga cukup  mampu  membuat puisi seuai tema.
Siswa  mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu membuat puisi seuai tema.
Siswa  mempunyai pemahaman yang sangat benar  sehingga sangat mampu membuat puisi sangat seuai dengan tema.
----
Ekspresi
Siswa tidak mampu menunjukkan ekspresi sesuai dengan teks  puisi yang dibuatnya ketika dibacakan di depan kelas.
Siswa kurang mampu menunjukkan ekspresi yang sesuai dengan teks puisi  ketika dibacakan di depan kelas.
Siswa cukup mampu menunjukkan ekspresi yang sesuai dengan teks puisi yang dibuatnya ketika dibacakan di depan kelas.
Siswa mampu menunjukkan ekspresi yang sesuai dengan teks puisi yang dibuatnya ketika dibacakan di depan kelas.
Siswa sangat  mampumenunjukkan ekspresi yang sesuai dengan teks  puisi yang dibuatnya ketika dibacakan di depan kelas.
----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak kreatif  hasilnya  tidak rapi.

Siswa  kurang  kreatif dan  hasilnya kurang  rapi.
Siswa  cukup kreatif hasilnya cukup rapi.
Siswa  kreatif dan   nhasilnya  rapi.
Siswa  sangat kreatif dan  hasilnya sangat rapi
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
Total



Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja : Makna Ketergantungan Manusia Kepada Allah (Kisah Musa & Bangasa Israel)

Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                               

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa memiliki konsep yang sangat benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.

Pemahaman
Siswatidak  mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa kurang mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa cukup mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa sangat mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
----
Menghargai dan menerima pendapat
Siswa tidak mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa kurang  mampu mengahrgai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa cukup mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa  mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa sangat mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
----
Kemampuan Menanggapi
Siswa tidak mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan  orang lain dengan baik.
Siswa kurang mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan orang lain dengan baik.
Siswa cukup mampu menanggapipernyataan dan pertanyaan  orang lain dengan baik.
Siswa  mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan orang lain dengan baik.
Siswa sangat mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan  orang ain dengan baik.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
Total







Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :  Hidup Manusia Tanpa  Tuhan
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                         Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  tidak  memiliki konsep yang  benar tentang hidup manusia tanpa Tuhan.
Siswa   kurang memiliki konsep yang  benar tentang hidup manusia tanpa Tuhan.
Siswa   cukup memiliki konsep yang  benar tentang hidup manusia tanpa Tuhan.
Siswa   memiliki konsep yang  benar tentang hidup manusia tanpa Tuhan.
Siswa   memiliki konsep yang  sangat benar tentang hidup manusia tanpa Tuhan.
----
Pemahaman
Siswa   tidak memiliki pemahaman yang benar sehingga tidak mampu membuat poster  sesuai tema.
Siswa   kurang memiliki pemahaman yang benar sehingga kurang mampu membuat poster  sesuai tema.
Siswa   cukup memiliki pemahaman yang benar sehingga cukup mampu membuat poster  sesuai tema.
Siswa   memiliki pemahaman yang benar sehingga mampu membuat poster  sesuai tema.
Siswa   memiliki pemahaman yang sangat benar sehingga sangat mampu membuat poster  sesuai tema.
----
Menjelaskan
Siswa tidak mampu menjelaskan poster yang dibuatnya dengan benar.
Siswa kurang mampu menjelaskan poster yang dibuatnya dengan benar.
Siswa cukup mampu menjelaskan poster yang dibuatnya dengan benar.
Siswa mampu menjelaskan poster yang dibuatnya dengan benar.
Siswa sangat  mampu menjelaskan poster yang dibuatnya dengan benar.
----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak kreatif dan hasilnya tidak rapi.
Siswa  kurang kreatif dan hasilnya kurang rapi.
Siswa  cukup kreatif  dan hasilnya cukup rapi.
Siswa  kreatif dan hasilnya rapi
Siswa  sangat kreatif dan hasilnya sangat rapi.
        ----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----





Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :  Bukti Hidup Manusia Hanya Bergantung Kepada Tuhan
(Kisah Musa dan Bangsa Israel
Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak  memiliki konsep yang  benar tentang  bukti hidup manusia hanya bergantung kepada Tuhan..
Siswa kurang memiliki konsep yang  benar tentang  bukti hidup manusia hanya bergantung kepada Tuhan..
Siswa cukup  memiliki konsep yang  benar tentang  bukti hidup manusia hanya bergantung kepada Tuhan..
Siswa   memiliki konsep yang  benar tentang  bukti hidup manusia hanya bergantung kepada Tuhan..
Siswa  memiliki konsep yang  sangat benar tentang  bukti hidup manusia hanya bergantung kepada Tuhan..
----
Pemahaman
Siswa  tidak mempunyai pemahaman yang benar  sehingga  tidak  mampu menyebutkan ciri-ciri orang (Musa) yang  bergantung dan orang yang tidak bergantung (Bangsa Israel) kepada Tuhan.
Siswa  kurang mempunyai pemahaman yang benar  sehingga  kurang mampu menyebutkan ciri-ciri orang (Musa) yang  bergantung dan orang yang tidak bergantung (Bangsa Israel) kepada Tuhan.
Siswa  cukup mempunyai pemahaman yang benar  sehingga  cukup mampu menyebutkan ciri-ciri orang (Musa) yang  bergantung dan orang yang tidak bergantung (Bangsa Israel) kepada Tuhan.
Siswa  mempunyai pemahaman yang benar  sehingga   mampu menyebutkan ciri-ciri orang (Musa) yang  bergantung dan orang yang tidak bergantung (Bangsa Israel) kepada Tuhan.
Siswa  mempunyai pemahaman yang sangat benar  sehingga   sangat mampu menyebutkan ciri-ciri orang (Musa) yang  bergantung dan orang yang tidak bergantung (Bangsa Israel) kepada Tuhan.
----
Menggambar Tokoh Nabi Musa
Siswa tidak mampu menggambarkan Nabi Musa yang hidupnya bergantung sepenuhnya kepada Tuhan dengan benar
Siswa kurang mampu menggambarkan Nabi Musa yang hidupnya bergantung sepenuhnya kepada Tuhan dengan benar
Siswa cukup mampu menggambarkan Nabi Musa yang hidupnya bergantung sepenuhnya kepada Tuhan dengan benar
Siswa mampu menggambarkan Nabi Musa yang hidupnya bergantung sepenuhnya kepada Tuhan dengan benar
Siswa sangat mampu menggambarkan Nabi Musa yang hidupnya bergantung sepenuhnya kepada Tuhan dengan benar
----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak kreatif  dan hasilnya tidak rapi.

Siswa  kurang kreatif  dan hasilnya kurang rapi.
Siswa  cukup kreatif dan   hasilnya cukup rapi.
Siswa  kreatif memnberi variasi  dan  hasilnya rapi.
Siswa  sangat kreatif dan hasilnya sangat rapi.

Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----

Total



Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja : Makna Ketergantungan Manusia Kepada Allah (Kisah Musa & Bangasa Israel)

Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                 Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa memiliki konsep yang benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
Siswa memiliki konsep yang sangat benar tentang makna ketergantungan manusia kepada Allah.
----
Pemahaman
Siswatidak  mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa kurang mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa cukup mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
Siswa sangat mampu menceritakan dan menjelaskan makna keterhantungan manusia kepada Allah dengan benar.
----
Menghargai dan menerima pendapat
Siswa tidak mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa kurang  mampu mengahrgai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa cukup mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa  mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
Siswa sangat mampu menghargai dan menerima pendapat orang lain dengan baik
----
Kemampuan Menanggapi
Siswa tidak mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan  orang lain dengan baik.
Siswa kurang mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan orang lain dengan baik.
Siswa cukup mampu menanggapipernyataan dan pertanyaan  orang lain dengan baik.
Siswa  mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan orang lain dengan baik.
Siswa sangat mampu menanggapi pernyataan dan pertanyaan  orang ain dengan baik.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
                                                                                                                                               T o t a l
Agama Kristen Kelas 4
Rubrik portofolio:  Kekuatan Tuhan dalam Penyembuhan
N a m a               : ____________________________
Kelas                   : _____________________________
Tanggal               : _____________________________                                                                                                 Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

Pengetahuan/
Konsep
Siswa tidak mampu  memahami konsep  kekuatan Tuhan dalam Penyembuhan dengan tidak lengkap

Siswa kurang mampu  memahami dan menjelaskan konsep  kekuatan Tuhan dalam Penyembuhan dengan  lengkap
Siswa mampu memahami dan menjelaskan konsep kekuatan Tuhan dalam Penyembuhan dengan   cukup lengkap
Siswa mampu memahami dan menjelaskan  konsep kekuatan Tuhan dalam Penyembuhan dengan    lengkap
Siswa mampu memahami dan menjelaskan  konsep kekuatan Tuhan dalam Penyembuhan dengan    sangat lengkap
____
Mengalami dan Pelaku Mujisat
Siswa  tidak mampu memberikan penjelasan  mengapa Yesus dapat melakukan mujisat dan siapa yang mengalami mijisat di Kapernaum
Siswa kurang mampu memberikan penjelasan  mengapa Yesus dapat melakukan mujisat dan siapa yang mengalami mijisat di Kapernaum dengan kurang benar
Siswa cukup  mampu memberikan penjelasan  mengapa Yesus dapat melakukan mujisat dan siapa yang mengalami mijisat di Kapernaum dengan kurang benar
Siswa mampu memberikan penjelasan  mengapa Yesus dapat melakukan mujisat dan siapa yang mengalami mijisat di Kapernaum dengan  benar
Siswa mampu
memberikan penjelasan  mengapa Yesus dapat melakukan mujisat dan siapa yang mengalami mijisat di Kapernaum
sangat benar
____
Perilaku di sekolah
Siswa tidak mampu berperilaku baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik di kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa  mampu berperilaku baik di kelas
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas
____





T o t a l
____








Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :   Makna Berdoa

Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________    
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  tidak memiliki konsep yang benar tentang makna berdoa.
Siswa  kurang memiliki konsep yang benar tentang manka berdoa.
Siswa  cukup memiliki konsep yang benar tentang  makna berdoa.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang makna berdoa.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang makna berdoa.
----
Pemahaman
Siswa mempunyai pemahaman yang tidak benar sehingga tidak mampu menuliskan doa lalu membacakan di depan kelas dan  menjelaskan maknanya dengan  tidak benar.
Siswa mempunyai pemahaman yang kurang  benar sehingga kurang  mampu menuliskan doa lalu membacakan di depan kelas dan  menjelaskan maknanya dengan  kurang benar.
Siswa mempunyai pemahaman yang cukup benar sehingga cukup mampu menuliskan doa lalu membacakan di depan kelas dan  menjelaskan maknanya dengan cukup benar.
Siswa mempunyai pemahaman yang benar  sehingga mampu menuliskan doa lalu membacakan di depan kelas dan  menjelaskan maknanya dengan  benar.
Siswa mempunyai pemahaman yang sangat benar  sehingga mampu menuliskan doa lalu membacakan di depan kelas dan  menjelaskan maknanya dengan  sangat benar.
----
Penghayatan
Siswa  tidak mampu membacakan doa yang dibuatnya dengan penghayatan.
Siswa  kurang mampu membacakan doa yang dibuatnya dengan penghayatan.
Siswa  cukup mampu membacakan doa yang dibuatnya dengan penghayatan.
Siswa  mampu membacakan doa yang dibuatnya dengan penghayatan.
Siswa  sangat mampu membacakan doa yang dibuatnya dengan penghayatan.
----
Kreatif dan
Kerapihan
Siswa tidak kreatif membuat pigura doa dan hasilnya kurang rapi.
Siswa kurang kreatif membuat pigura doa dan hasilnya kurang  rapi.
Siswa cukup kreatif membuat pigura doa dan hasilnya cukup rapi.
Siswa kreatif membuat pigura doa dan hasilnya rapi.
Siswa sangat kreatif membuat pigura doa dan hasilnya sangat rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
                                                                                                                                               T o t a l

Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :   Makna Mengucap Syukur dengan Pujian

Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________    
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa tidak  memiliki konsep yang benar tentang makna mengucap syukur dengan pujian.
Siswa  kurang memiliki konsep yang benar tentang makna mengucap syukur dengan pujian.
Siswa cukup  memiliki konsep yang benar tentang makna mengucap syukur dengan pujian.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang makna mengucap syukur dengan pujian.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang makna mengucap syukur dengan pujian.
----
Penghafalan
Siswa tidak mampu menghafal Maz. 23:1-4, sehingga tidak mampu menuliskannya kembali.
Siswa kurang mampu menghafal Maz. 23:1-4, sehingga  menuliskannya kembali dengan kurang  benar.
Siswa cukup mampu menghafal Maz. 23:1-4, dengan menuliskannya kembali dengan benar.
Siswa mampu menghafal Maz. 23:1-4, dengan menuliskannya kembali dengan benar.
Siswa sangat mampu menghafal Maz. 23:1-4, dan  menuliskannya kembali dengan sangat benar.
----
Kemampuan Bernyanyi
Siswa tidak  mampu menyanyikan  Maz. 23:1-4 dengan benar.
Siswa kurang  mampu menyanyikan  Maz. 23:1-4 dengan  benar.
Siswa cukup  mampu menyanyikan  Maz. 23:1-4 dengan benar.
Siswa  mampu menyanyikan  Maz. 23:1-4 dengan benar.
Siswa  sangat mampu menyanyikan  Maz. 23:1-4 dengan benark.
----
Penghayatan
Siswa tidak mampu menghayati lagu dengan baik dan benar.
Siswa kurang mampu menghayati lagu dengan baik dan benar.
Siswa cukup mampu menghayati lagu dengan baik dan benar.
Siswa mampu menghayati lagu dengan baik dan benar
Siswa sangat mampu menghayati lagu dengan baik dan benar.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
                                                                                                                                               T o t a l







Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :   Makna Beribadah Kepada Tuhan

Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________    
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  tidak memiliki konsep yang benar tentang makna beribadah kepada Tuhan dengan benar.
Siswa kurang  memiliki konsep yang benar tentang makna beribadah kepada Tuhan dengan benar.
Siswa  cukup memiliki konsep yang benar tentang makna beribadah kepada Tuhan dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang makna beribadah kepada Tuhan dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang makna beribadah kepada Tuhan dengan benar.
----
Pemahaman
Siswa tidak mampu memahami makna beribadah kepada Tuhan dengan menjelaskan gambar dengan benar.
Siswa kurang  mampu memahami makna beribadah kepada Tuhan dengan menjelaskan gambar dengan benar.
Siswa cukup mampu memahami makna beribadah kepada Tuhan dengan menjelaskan gambar dengan benar.
Siswa mampu memahami makna beribadah kepada Tuhan dengan menjelaskan gambar dengan benar.
Siswasangat  mampu memahami makna beribadah kepada Tuhan dengan menjelaskan gambar dengan benar.
----
Melengkapi Gambar
Siswa tidak mampu melengkapi  gambar dengan 3 benda yang belum ada pada gambar dengan benar.
Siswa mampu melengkapi gambar dengan 1 benda yang belum ada pada gambar dengan benar.
Siswa mampu melengkapi gambar dengan 2 benda yang belum ada pada gambar dengan benar.
Siswa mampu melengkapi gambar dengan 3 benda yang belum ada pada gambar dengan benar.
Siswa mampu melengkapi gambar dengan 4 atau lebih benda yang belum ada pada gambar dengan benar.
----
Kreativitas dan Kerapihan
Siswa tidak kreatif dalam melengkapi gambar dan hasilnya rapi.
Siswa kurang kreatif dalam melengkapi gambar dan hasilnya rapi.
Siswa cukup kreatif dalam melengkapi gambar dan hasilnya rapi.
Siswa kreatif dalam melengkapi gambar dan hasilnya rapi.
Siswa sangat kreatif dalam melengkapi gambar dan hasilnya rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----

Total



Agama Kristen Kls 4
Rubrik Unjuk Kerja :   Bagaimana Melayani Tuhan dengan Talenta

Nama                   : _________________________
Kelas                   : _________________________    
Tanggal               : _________________________                                                                                                                                                                                                            Guru                   :

Kriteria
Nilai

1
2
3
4
5

 Konsep
Siswa  tidak  memiliki konsep yang benar tentang bagaimana melayani Tuhan dengan talenta.
Siswa  kurang memiliki konsep yang benar tentang bagaimana melayani Tuhan dengan talenta.
Siswa  cukup memiliki konsep yang benar tentang bagaimana melayani Tuhan dengan talenta.
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang bagaimana melayani Tuhan dengan talenta..
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang bagaimana melayani Tuhan dengan talenta.
----
Pemahaman
Siswa tidak memiliki pemahaman yang benar sehingga tidak  mampu menggambar sesuai talenta yang dimilikinya.
Siswa kurang memiliki pemahaman yang benar sehingga kurang mampu menggambar sesuai talenta yang dimilikinya.
Siswa cukup memiliki pemahaman yang benar sehingga mampu menggambar sesuai talenta yang dimilikinya.
Siswa memiliki pemahaman yang benar sehingga mampu menggambar sesuai talenta yang dimilikinya.
Siswa memiliki pemahaman yang sangat  benar sehingga sangat mampu menggambar sesuai talenta yang dimilikinya.
----
Mempraktikkan Talenta
Siswa tidak mampu mempraktikkan talentanya di depan kelas dengan baik .
Siswakurang  mampu mempraktikkan talentanya di depan kelas dengan baik .
Siswa cukup mampu mempraktikkan talentanya di depan kelas dengan baik .
Siswa mampu mempraktikkan talentanya di depan kelas dengan baik .
Siswa sangat mampu mempraktikkan talentanya di depan kelas dengan baik .
----
Kreativitas dan Kerapihan
Siswa tidak kreatif dalam menggambar talentanya dan hasilnya tidak rapi
Siswa kurang kreatif dalam menggambar talentanya namun hasilnya  rapi
Siswa cukup kreatif dalam menggambar talentanya dan hasilnya  rapi
Siswa  kreatif dalam menggambar talentanya dan hasilnya  rapi
Siswa tidak kreatif dalam menggambar talentanya dan hasilnya sangat  rapi
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
                                                                                                                                               T o t a l






























No comments:

Post a Comment