Unit Lesson
Plan
Semester:
|
Date:
|
||||||
Subject: Agama (Kristen)
|
|||||||
Grade Level
|
WEEK
|
What
do we want students to learn?
|
How
best will students learn?
|
How
will we know what students have le8ned?
|
Teachers’
Notes
|
||
Specific
Expectations
Students will:
|
Sample
Questions
(Bloom’s Taxonomy)
|
Sample
Activities
|
Sample
Assessments
|
Resources
& Reflections
|
|||
EL
3
Unit
Title :
Tuhan
Senang bila Bekerja dengan Senang Hati
Character Value:
Rajin,
Pekerja Keras,
Pemikir,
Mandiri,
Periang
|
WEEK
7
Selasa
|
Percaya
bahwa Tuhan senang , orang tua pun senang dengan anak mandiri.
Belajar
mandiri di rumah dan di sekolah
Bekerja tanpa di suruh
Bekerja
dengan dengan senang hati
|
Apakah kamu mandi setelah di suruh ?
Apakah kamu belajar setelah disuruh?
Bagaimana rasanya kalau kamu selalu di
suruh? Dipaksa?
|
Guru
menjelaskan ulang : Rasul Paulus tidak mau merepotkan orang lain Kis. 18:3)
Siswa
melengkapi kalimat dan menjawab pertanyaan
Siswa
menjawab pertanyaan : Bagaimana perasaanmu bila bekerja (belajar,
mandi, ganti baju, menyiapkan perlengkapan sekolah) tanpa disuruh ? Dan
bagaimana perasaanmu jika kamu melakukan segala sesuatu harus dengan
ddisuruh/dipaksa?
Presentase
|
Partisipasi di
kelas
Lembar kerja siswa
Kemampuan
Presentase
|
|
|
Unit Lesson
Plan
Semester:
|
Date:
|
||||||
Subject: Agama Kristen
|
|||||||
Grade Level
|
WEEK
|
What
do we want students to learn?
|
How
best will students learn?
|
How
will we know what students have learned?
|
Teachers’
Notes
|
||
Specific
Expectations
Students will:
|
Sample
Questions
(Bloom’s Taxonomy)
|
Sample
Activities
|
Sample
Assessments
|
Resources
& Reflections
|
|||
EL
3
Unit
Title:
Pemeliharaan
Tuhan atas Keluarga
Character
Value:
Beriman
Tekun belajar,
Bekerja
keras
|
WEEK
2
Selasa
|
Membuktikan
bahwa Allah menyediakan, tetapi manusia harus berusaha.
|
Apa
pekerjaan ayahmu?
Kalau
ayah atau ibumu tidak berusaha/bekerja apa yang terjadi?
|
Menjelaskan bahwa Allah menyediakan
kebutuhan manusia tetapi manusia harus berusaha (Oraet labora)
Siswa mengidentifikasi jenis-jenis
pekerjaan manusia, apa yang dikerjakan
demi memenuhi kebutuhannya.
|
Partisipasi di
kelas
Hasil kerja
|
Materials:
Kertas A4
Pensil, penggaris
Reflections:
|
|
Unit Lesson
Plan Theme 1
Term:
1
|
Date: 23 Juli
2013
|
||||||
Subject: Agama Kristen
|
|||||||
Grade Level
|
WEEK
|
What
do we want students to learn?
|
How
best will students learn?
|
How
will we know what students have learned?
|
Teachers’
Notes
|
||
Specific
Expectations
Students will:
|
Sample
Questions
(Bloom’s Taxonomy)
|
Sample
Activities
|
Sample
Assessments
|
Resources
& Reflections
|
|||
EL
3
Unit
Title:
Cinta
pada Keluarga
Character
Value:
Hormat,
Peduli,
Taat
|
WEEK
1
Selasa
|
Mengerti bahwa Allah menciptakan keluarga
|
Siapakah anggota keluarga ?
Apa
hak dan kewajibanmu di rumah ?
Apakah ada orangtua yang tidak
sayang kepada anaknya ?
|
Menjelaskan bahwa Allah menciptakan
keluarga, semua kita mempunyai keluaga yang mengasihi kita dan kita mengasihi
mereka, seperti Yesus mempunyai keluarga yang sangat mengasihi-Nya,
Siswa mengklasifikasi tugas masing-masing
anggota keluarga
Siswa
memprediksi yang akan terjadi
bila anggota keluarga tidak saling cinta.
Kelompok kerja: orangtua yang sering
memberikan disiplin kepadaanak
|
Partisipasi di
kelas
Lembar Kerja
Kelompok Kerja
|
Materials:
Kertas, pensil
Reflections:
|
|
Lesson
Plan Theme 7
Term:
4
|
Date: 25
Maret 2014
|
||||||
Subject: Agama
Kristen
|
|||||||
Grade Level
|
WEEK
|
What
do we want students to learn?
|
How
best will students learn?
|
How
will we know what students have learned?
|
Teachers’
Notes
|
||
Specific
Expectations
Students will:
|
Sample
Questions
(Bloom’s Taxonomy)
|
Sample
Activities
|
Sample
Assessment
|
Resources
& Reflections
|
|||
EL 3
Unit Title:
Makna Memelihara Alam Ciptaan Tuhan
Character Value:
Rajin, Pekerja Keras, Ramah Murah hati,
Penolong
|
WEEK
1
Selasa
|
· Menjelaskan cara memelihara/merawat alam ciptaan
Allah
· Merawat alam sekitarnya mulai dari hal yang sederhana:
membuang sampah pada tempatnya, menyiram tanaman di lingkungan rumahnya
|
· Pernahkan kamu melakukan kegiatan bersih-bersih?
· Apa yang kamu lakukan?
· Mengapa kamu melakukannya?
|
· Guru mendeskripsikan memelihara/merawat alam ciptaan Tuhan.
· Siswa mengisi
teka-teki silang.
· Siswa menjawab
pertanyaan. (Andi hlm. 163)
|
·
Partisipasi di
kelas
·
Hasil lembar
kerja
|
Materials:
1.
Alkitab
2.
Buku Tuhan Mengasihi Semua Orang Kelas 3
BPK
3.
Buku Tuhan
Penolongku 3(And)i
|
|
No comments:
Post a Comment