Friday, July 8, 2016

Lanjutan Rubrik Agama Kristen Kelas 1

Agama Kristen Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja : Mensyukuri Alam Ciptaan Tuhan
Nama               : _________________________
Kelas              : _________________________
Tanggal          : _________________________      
 Guru              :                                                                                                                                                                                            

Kriteria
Nilai
1
2
3
4
5
 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar  tentang mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
Siswa memiliki konsep yang kurang benar  tentang mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
Siswa  memiliki konsep yang cukup benar  tentang mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
Siswa memiliki konsep yang benar  tentang mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
Siswa memiliki konsep yang sangat benar  tentang mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
------
Pemahaman
Siswa tidak memiliki pemahaman yang benar, sehingga  tidak mampu menggambar, menggunting lalu menempelkan gambar  yang berhubungan dengan alam pada medali dengan benar
Siswa  memiliki pemahaman yang kurang benar, sehingga  kurang  mampu menggambar , menggunting lalu menempelkan gambar yang berhubungan dengan alam pada medalii dengan benar.
Siswa memiliki pemahaman yang cukup benar, sehingga  cukup mampu  menggamba,r, menggunting lalu  menempelkan gambar  yang berhubungan dengan alam pada medali dengan benar
Siswa memiliki pemahaman yang benar, sehingga  mampu menggambar, menggunting lalu menempelkan gambar  yang berhubungan dengan alam pada medali dengan benar.
Siswa memiliki pemahaman yang sangat benar, sehingga  mampu menggambar   menggunting lalu menempelkan gambaryang berhubungan dengan alam   pada medali dengan sangat  benar..
------
Penulisan
Slogan
Siswa tidak mampu menuliskan slogan sebagai tanda mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
Siswa kurang mampu menuliskan slogan sebagai tanda mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
Siswa cukup mampu menuliskan slogan sebagai tanda mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
Siswa mampu menuliskan slogan sebagai tanda mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
Siswa sangat mampu menuliskan slogan sebagai tanda mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
-----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa tidak  mampu  membuat medali sebagai tanda mau  menjaga alam ciptaan Tuhan dengan rapi dan kreatif.
Siswa  kurang mampu  membuat medali sebagai tanda mau  menjaga alam ciptaan Tuhan dengan rapi dan kreatif
Siswa cukup mampu  membuat medali sebagai tanda mau  menjaga alam ciptaan Tuhan dengan rapi dan kreatif
Siswa mampu  membuat medali sebagai tanda mau  menjaga alam ciptaan Tuhan dengan rapi dan kreatif
Siswa sangat mampu  membuat medali sebagai tanda mau  menjaga alam ciptaan Tuhan dengan rapi dan kreatif
-----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
------

                                                                                                                                                                                        T o t a l                          



Agama Kristen Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja : Menceritakan Penciptaan

Nama              : _________________________
Kelas              : _________________________
Tanggal          : _________________________   
Guru               :__________________________
                                                                                                                                                                                                  

Kriteria
Nilai
1
2
3
4
5
 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar  tentang menceritakan penciptaan dengan benar.
Siswa kurang memiliki konsep yang benar  tentang menceritakan penciptaan dengan benar.
Siswa cukup  memiliki konsep yang benar  tentang menceritakan penciptaan dengan benar.
Siswa memiliki konsep yang benar  tentang menceritakan penciptaan dengan benar.
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar  tentang menceritakan penciptaan dengan benar.
-----
Pemahaman
Siswa tidak mempunyai pemahaman yang benar tentang sehingga tidak mampu memberikan penjelasan  dengan benar.
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar sehingga kurang mampu memberikan penjelasan atau komentar  dengan kurang benar.
Siswa cukup mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu memberikan pejelasan atau komentar  dengan cukup benar.
Siswa mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu memberikan penjelasan atau komentar   dengan benar.
Siswa mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga mampu memberikan penjjelasan  atau komentar  dengan sangat benar.
-----
Menggambar
Siswa mampu menggambar 1-2 jenis benda ciptaan Tuhan dari hari 1-6 dengan benar.
Siswa mampu menggambar 3 jenis benda ciptaan Tuhan dari hari 1-6 dengan benar.
Siswa mampu menggambar 4 jenis benda ciptaan Tuhan dari hari 1-6 dengan benar.
Siswa mampu menggambar 5 jenis benda ciptaan Tuhan dari hari 1-6 dengan benar.
Siswa mampu menggambar 6 jenis benda ciptaan Tuhan dari hari 1-6 dengan benar.
-----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa tidak mampu mampu mewarnai  dengan kreatif dan  hasil tidak rapi.
Siswa kurang  mampu mewarnai  dengan kreatif dan  hasil kurang  rapi.
Siswa cukup mampu mampu mewarnai  dengan kreatif dan  hasil cukup  rapi.
Siswa mampu mewarnai  dengan kreatif dan  hasil rapi.
Siswa sangat  mampu mewarnai  dengan kreatif dan  hasil t sangat rapi.
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----

                                                                                                                                                                                                     Total



Agama Kristen Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja : Membedakan Ciptaan Tuhan dan Ciptaan Manusia
Nama              : _________________________
Kelas              : _________________________
Tanggal          : _________________________                                                                                                                                                                             Guru               :

Kriteria
Nilai
1
2
3
4
5
 Konsep
Siswa tidak memiliki konsep yang benar tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
Siswa kurang memiliki konsep yang benar tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
Siswa   memiliki konsep yang sangat benar tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
----
Pemahaman
Siswa tidak mempunyai pemahaman yang benar tentang membedakan  ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia dengan tmmemberi warna  pada 1-2 benda dengan benar
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar tentang membedakan  ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia dengan tmmemberi warna pada 3-4 benda dengan benar
Siswa cukup mempunyai pemahaman yang benar tentang membedakan ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia dengan tmmemberi warna pada 5-6 benda dengan benar
Siswa mempunyai pemahaman yang benar tentang membedakan  ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia dengan tmmemberi warna pada 7-8 benda dengan benar
Siswa mempuyai pemahaman yang sangat benar tentang membedakan ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia dengan tmmemberi twarna pada 9-10 benda dengan benar
----
Pengenalan nama benda
Siswa mampu menuliskan 1-2  nama benda pada  gambar dengan benar
Siswa   mampu menuliskan  3-4 nama benda pada  gambar dengan benar
Siswa  mampu menuliskan 5-6 nama benda pada  gambar dengan benar
Siswa mampu menuliskan  7-8 nama benda pada  gambar dengan benar
Siswa   mampu menuliskan 9-10 nama benda pada  gambar dengan benar
----
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak mampu   mewarnai gambar  sesuai dengan warna yang ditentukan dan hasilnya tidak  rapi
Siswa  kurang mampu   mewarnai gambar  sesuai dengan warna yang ditentukan dan hasilnya kurang  rapi
Siswa  cukup mampu   mewarnai gambar  sesuai dengan warna yang ditentukan dan hasilnya cukup  rapi
Siswa  mampu   mewarnai gambar  sesuai dengan warna yang ditentukan dan hasilnya   rapi
Siswa  sangat  mampu   mewarnai gambar  sesuai dengan warna yang ditentukan dan hasilnya sangat  rapi
----
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
----
T o t a l




 Agama (Kristen) Kls 1
Rubrik portofolio:  Mampu Menjaga Kebersihan Tubuhnya
Nama              : ___________________________
Kelas              : ___________________________
Tanggal          : ___________________________                                                                                                          
 Guru              :

Kriteria
Nilai
1
2
3
4
5
Pemahaman Konsep
Siswa tidak dapat  memahami  konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan melengkapi kalimat  dan memberikan  1-2 jawaban yang benar
Siswa kurang dapat  memahami  konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan melengkapi kalimat  dan memberikan  3-4 jawaban yang benar
Siswa  cukup dapat  memahami  konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan melengkapi kalimat  dan memberikan  5-6 jawaban yang benar
Siswa dapat  memahami  konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan melengkapi kalimat  dan memberikan  7-8 jawaban yang benar
Siswa sangat dapat  memahami  konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan melengkapi kalimat  dan memberikan  9-10 jawaban yang benar
____
Kemampuan memilih sesuai keperluan
Siswa tidak mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat 
Siswa kurang mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
Siswa cukup mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
Siswa mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
Siswa sangat mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
____
Kemampuan mengenal nama benda 
Siswa tidak mampu memberi nama pada  perlengkapan mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
Siswa kurang mampu memberi nama pada  perlengkapan mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
Siswa cukup mampu memberi nama pada  perlengkapan mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
Siswa  mampu memberi nama pada  perlengkapan mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
Siswa sangat mampu memberi nama pada  perlengkapan mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
____

Total
____


No comments:

Post a Comment