Agama Kristen Kls 1
Rubrik
Unjuk Kerja : Mensyukuri Alam Ciptaan Tuhan
Nama
: _________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________
Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang
benar tentang mensyukuri alam
ciptaan Tuhan.
|
Siswa memiliki konsep yang kurang benar
tentang mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
|
Siswa memiliki konsep yang cukup benar tentang
mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
|
Siswa memiliki konsep yang benar tentang mensyukuri alam ciptaan Tuhan.
|
Siswa memiliki konsep yang sangat
benar tentang mensyukuri alam ciptaan
Tuhan.
|
------
|
Pemahaman
|
Siswa tidak memiliki pemahaman yang benar,
sehingga tidak mampu menggambar,
menggunting lalu menempelkan gambar
yang berhubungan dengan alam pada medali dengan benar
|
Siswa memiliki
pemahaman yang kurang benar, sehingga kurang
mampu menggambar , menggunting lalu menempelkan gambar yang
berhubungan dengan alam pada medalii dengan benar.
|
Siswa memiliki pemahaman yang cukup benar,
sehingga cukup mampu menggamba,r, menggunting lalu menempelkan gambar yang berhubungan dengan alam pada medali
dengan benar
|
Siswa memiliki pemahaman yang benar, sehingga mampu menggambar, menggunting lalu
menempelkan gambar yang berhubungan
dengan alam pada medali dengan benar.
|
Siswa memiliki pemahaman yang sangat benar,
sehingga mampu menggambar menggunting lalu menempelkan gambaryang
berhubungan dengan alam pada medali
dengan sangat benar..
|
------
|
Penulisan
Slogan
|
Siswa tidak mampu menuliskan slogan sebagai tanda
mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
|
Siswa kurang mampu menuliskan slogan sebagai tanda
mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
|
Siswa cukup mampu menuliskan slogan sebagai tanda
mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
|
Siswa mampu menuliskan slogan sebagai tanda
mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
|
Siswa sangat mampu menuliskan slogan sebagai tanda
mensyukuri alam sebagai ciptaan Tuhan.
|
-----
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa
tidak mampu membuat medali sebagai tanda mau menjaga alam ciptaan Tuhan dengan rapi
dan kreatif.
|
Siswa kurang mampu membuat medali sebagai tanda mau menjaga alam ciptaan Tuhan dengan rapi
dan kreatif
|
Siswa cukup
mampu membuat medali sebagai tanda
mau menjaga alam ciptaan Tuhan
dengan rapi dan kreatif
|
Siswa
mampu membuat medali sebagai tanda
mau menjaga alam ciptaan Tuhan
dengan rapi dan kreatif
|
Siswa sangat
mampu membuat medali sebagai tanda
mau menjaga alam ciptaan Tuhan
dengan rapi dan kreatif
|
-----
|
Perilaku
|
Siswa tidak
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang
mampu berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa
mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat
mampu berperilaku baik di kelas.
|
------
|
|
T o t a l
Agama Kristen Kls 1
Rubrik
Unjuk Kerja : Menceritakan Penciptaan
Nama :
_________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________
Guru :__________________________
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang
benar tentang menceritakan
penciptaan dengan benar.
|
Siswa kurang memiliki konsep yang
benar tentang menceritakan
penciptaan dengan benar.
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang menceritakan penciptaan dengan
benar.
|
Siswa memiliki konsep yang benar tentang menceritakan penciptaan dengan
benar.
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar
tentang menceritakan penciptaan dengan benar.
|
-----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mempunyai pemahaman yang benar tentang
sehingga tidak mampu memberikan penjelasan
dengan benar.
|
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar sehingga
kurang mampu memberikan penjelasan atau komentar dengan kurang benar.
|
Siswa cukup mempunyai pemahaman yang benar sehingga
mampu memberikan pejelasan atau komentar
dengan
cukup benar.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu
memberikan penjelasan atau komentar
dengan
benar.
|
Siswa mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga
mampu memberikan penjjelasan atau
komentar dengan sangat benar.
|
-----
|
Menggambar
|
Siswa mampu menggambar 1-2 jenis benda ciptaan Tuhan
dari hari 1-6 dengan benar.
|
Siswa mampu menggambar 3 jenis benda ciptaan Tuhan
dari hari 1-6 dengan benar.
|
Siswa mampu menggambar 4 jenis benda ciptaan Tuhan
dari hari 1-6 dengan benar.
|
Siswa mampu menggambar 5 jenis benda ciptaan Tuhan
dari hari 1-6 dengan benar.
|
Siswa mampu menggambar 6 jenis benda ciptaan Tuhan
dari hari 1-6 dengan benar.
|
-----
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa tidak
mampu mampu mewarnai dengan kreatif
dan hasil tidak rapi.
|
Siswa
kurang mampu mewarnai dengan kreatif dan hasil kurang rapi.
|
Siswa cukup
mampu mampu mewarnai dengan kreatif
dan hasil cukup rapi.
|
Siswa mampu
mewarnai dengan kreatif dan hasil rapi.
|
Siswa
sangat mampu mewarnai dengan kreatif dan hasil t sangat rapi.
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang
mampu berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa
mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat
mampu berperilaku baik di kelas.
|
----
|
|
Total
Agama Kristen Kls 1
Rubrik
Unjuk Kerja : Membedakan Ciptaan Tuhan dan Ciptaan
Manusia
Nama :
_________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________ Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa tidak memiliki konsep yang benar
tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
|
Siswa kurang memiliki konsep yang benar
tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar
tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang benda-benda ciptaan Tuhan dan
ciptaan manusia
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang benda-benda ciptaan Tuhan
dan ciptaan manusia
|
----
|
Pemahaman
|
Siswa tidak mempunyai pemahaman yang benar tentang
membedakan ciptaan Tuhan dan ciptaan
manusia dengan tmmemberi warna pada
1-2 benda dengan benar
|
Siswa kurang mempunyai pemahaman yang benar tentang
membedakan ciptaan Tuhan dan ciptaan
manusia dengan tmmemberi warna pada 3-4 benda dengan benar
|
Siswa cukup mempunyai pemahaman yang benar tentang
membedakan ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia dengan tmmemberi warna pada
5-6 benda dengan benar
|
Siswa mempunyai pemahaman yang benar tentang
membedakan ciptaan Tuhan dan ciptaan
manusia dengan tmmemberi warna pada 7-8 benda dengan benar
|
Siswa mempuyai pemahaman yang sangat benar tentang
membedakan ciptaan Tuhan dan ciptaan manusia dengan tmmemberi twarna pada
9-10 benda dengan benar
|
----
|
Pengenalan
nama benda
|
Siswa mampu menuliskan 1-2 nama benda pada gambar dengan benar
|
Siswa mampu
menuliskan 3-4 nama benda pada gambar dengan benar
|
Siswa mampu
menuliskan 5-6 nama benda pada
gambar dengan benar
|
Siswa mampu
menuliskan 7-8 nama benda pada gambar dengan benar
|
Siswa mampu
menuliskan 9-10 nama benda pada
gambar dengan benar
|
----
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa tidak mampu mewarnai gambar sesuai dengan warna yang ditentukan dan
hasilnya tidak rapi
|
Siswa kurang mampu mewarnai gambar sesuai dengan warna yang ditentukan dan
hasilnya kurang rapi
|
Siswa cukup mampu mewarnai gambar sesuai dengan warna yang ditentukan dan
hasilnya cukup rapi
|
Siswa mampu
mewarnai gambar sesuai dengan
warna yang ditentukan dan hasilnya
rapi
|
Siswa sangat
mampu mewarnai gambar sesuai dengan warna yang ditentukan dan
hasilnya sangat rapi
|
----
|
Perilaku
|
Siswa tidak
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang
mampu berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa
mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat
mampu berperilaku baik di kelas.
|
----
|
|
T
o t a l
Rubrik portofolio: Mampu Menjaga Kebersihan Tubuhnya
Nama : ___________________________
Kelas : ___________________________
Tanggal : ___________________________
Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Pemahaman Konsep
|
Siswa tidak dapat
memahami konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan
melengkapi kalimat dan
memberikan 1-2 jawaban yang benar
|
Siswa kurang dapat
memahami konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan
melengkapi kalimat dan
memberikan 3-4 jawaban yang benar
|
Siswa cukup dapat memahami konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan
melengkapi kalimat dan
memberikan 5-6 jawaban yang benar
|
Siswa dapat memahami konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan
melengkapi kalimat dan
memberikan 7-8 jawaban yang benar
|
Siswa sangat dapat
memahami konsep menjaga kebersihan tubuhnya dengan
melengkapi kalimat dan
memberikan 9-10 jawaban yang benar
|
____
|
Kemampuan
memilih sesuai keperluan
|
Siswa tidak
mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya
sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
|
Siswa kurang
mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya
sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
|
Siswa cukup
mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya
sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
|
Siswa mampu
memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya sebagai
pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
|
Siswa sangat
mampu memilih dengan memberi tanda pada perlengkapan mandi agar tubuhnya
sebagai pemberian Tuhan selalu bersih dan sehat
|
____
|
Kemampuan mengenal nama benda
|
Siswa tidak
mampu memberi nama pada perlengkapan
mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
|
Siswa kurang
mampu memberi nama pada perlengkapan
mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
|
Siswa cukup
mampu memberi nama pada perlengkapan
mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
|
Siswa mampu memberi nama pada perlengkapan mandi yang dapat menunjang
tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
|
Siswa sangat
mampu memberi nama pada perlengkapan
mandi yang dapat menunjang tubuh pemberian Tuhan menjadi bersih dan sehat
|
____
|
|
|
|
|
|
Total
|
____
|
|
No comments:
Post a Comment