Tuesday, June 28, 2016

Rubrik Unjuk Kerja

Rubrik Unjuk Kerja Kls I


Agama Kristen Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja : Mengenal dan Menjelaskan Makna Syukur melalui Kisah Samuel
Nama              : _________________________
Kelas              : _________________________
Tanggal          : _________________________                 
 Guru              :                                                                                      

Kriteria
   Nilai
1
2
3
4
5
Pemahaman Konsep
Siswa tidak mampu memahami konsep makna syukur melalui kisah Samuel dengan menggambar tidak sesuai dengan tema
Siswa kurang mampu memahami konsep makna syukur melalui kisah Samuel dengan menggambar kurang sesuai dengan tema
Siswa cukup mampu memahami konsep makna syukur melalui kisah Samuel dengan menggambar cukup sesuai dengan tema
Siswa mampu mampu memahami konsep makna syukur melalui kisah Samuel dengan menggambar  sesuai dengan tema
Siswa sangat  mampu memahami konsep makna syukur melalui kisah Samuel dengan menggambar sangat sesuai dengan tema
____
Menjelaskan Gambar
Siswa tidak mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan tidak memberi keterangan apapun
Siswa kurang mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan  dua kata dengan benar.
Siswa cukup mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan tiga kata dengan benar.
Siswa mampu mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan  empat kata dengan benar.
Siswa sangat mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan  lima kata  atau lebih dengan benar.
_____
Perilaku
Siswa tidak mampu mampu meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui ketaatan.
Siswa kurang mampu meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui ketaatan.
Siswa cukup mampu meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui ketaatan.
Siswa mampu meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui ketaatan.
Siswa sangat mampu meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui ketaatan.

_____
Total


Agama Kristen Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja : Menunjukkan Rasa Syukur dan Sikap Santun dalam Keluarga
Nama              : _________________________
Kelas              : _________________________
Tanggal          : _________________________                                                                                                       
Guru               :


Kriteria
Nilai
1
2
3
4
5
Pemahaman Konsep
Siswa tidak mampu memahami konsep santun dalam keluarga dengan mewarnai sikap tidak santun dalam keluarga
Siswa kurang mampu memahami konsep santun dalam keluarga dengan mewarnai  1sikap santun dalam keluarga
Siswa cukup mampu memahami konsep santun dalam keluarga dengan mewarnai  2 sikap santun dalam keluarga
Siswa mampu memahami konsep santun dalam keluarga dengan mewarnai  3 sikap santun dalam keluarga
Siswa sangat mampu memahami konsep santun dalam keluarga dengan mewarnai  4 sikap santun dalam keluarga
_____
Menjelaskan Gambar
Siswa tidak mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan tidak memberi keterangan apapun
Siswa kurang mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan  dua, kata dengan benar.
Siswa cukup mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan tiga kata dengan benar.
Siswa mampu mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan  empat kata dengan benar.
Siswa sangat mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan  lima kata  atau lebih dengan benar.
_____
Perilaku
Siswa tidak mampu menunjukkan sikap santun di dalam kelas, namun bila diberitahu/ditegur mau melakukan
Siswa kurang mampu menunjukkan sikap santun di dalam kelas, namun bila diberitahu/ditegur mau melakukan
Siswa cukup mampu menunjukkan sikap santun di dalam kelas. hanya kadang-kadang masih terpengaruh oleh teman,, namun bila diberitahu/ditegur mau melakukan.
Siswa mampu  menunjukkan sikap santun dan menjadi teladan di dalam kelas, dan tidak terpengaruh oleh teman.
Siswa sangat mampu menunjukkan sikap santun di dalam kelas, bahkan mampu menasehati teman yang tidak/kurang santun.
_____
J u m l a h                                                                                                                                                                                                                                   _____





Agama Kristen  Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja : Menyayangi Hewan dan Tumbuhan Sebagai Ciptaan Tuhan
Nama              : _________________________
Kelas              : _________________________
Tanggal          : _________________________
Guru               :


Kriteria
 Nilai
1
2
3
4
5
  
 Konsep
Siswa  tidak memiliki konsep yang benar tentang   menyayangi  hewan dan tumbuhan
Siswa  kurang memiliki konsep yang benar tentang   menyayangi  hewan dan tumbuhan
Siswa cukup memiliki konsep yang benar tentang   menyayangi  hewan dan tumbuhan
Siswa  memiliki konsep yang benar tentang   menyayangi  hewan dan tumbuhan...
Siswa  memiliki konsep yang sangat benar tentang   menyayangi  hewan dan tumbuhan
_____
Pemahaman
Siswa  tidak mempunyai pemahaman yang benar sehingga tidak mampu menjelaskan merawat hewan dan tumbuhansebagai ciptaan Tuhan  dengan benar
Siswa kurang  mempunyai pemahaman yang benar sehingga  kurang mampu menjelaskanr cara merawat hewan dan tumbuhan sebagai ciptaan Tuhan dengan benar
Siswa  cukup mempunyai pemahaman yang benar sehingga cukup mampu menjelaskan  cara merawat hewan dan tumbuhan sebagai ciptaan Tuhan dengan benar
Siswa  mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu menjelaskan gambar cara merawat hewan dan tumbuhan sebagai ciptaan Tuhan dengan benar
Siswa  mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga mampu menjelaskan  cara merawat hewan dan tumbuhan sebagai ciptaan Tuhan dengan benar
_____

Gambar
Siswa tidak mampu menggambar dua hewan dan dua tumbuhan dengan benar
Siswa kurang  mampu menggambar  dua hewan dan dua tumbuhan dengan benar
Siswa cukup mampu menggambar dua hewan dan dua tumbuhan  dengan benar
Siswa mampu menggambar dua hewan dan dua tumbuhan dengan benar
Siswasangat  mampu menggambar dua hewan dan dua tumbuhyan dengan benar
_____
Kerapihan dan Kreatifitas
Siswa  tidak mampu memberi warna pada gambar.
Siswa  kurang kreatif memberi warna dan hanya mewarnai satu gambar, dengan hasil yang kurang rapi.
Siswa cukup kreatif memberi warna dan mewarnai duaa gambar, dengan hasil yang cukup rapi.
Siswa   kreatif memberi warna dan mewarnai tiga gambar, dengan hasil yang  rapi.
Siswa  sangat  kreatif memberi warna dan  mewarnai empat gambar, dengan hasil yang rapi.
_____
Perilaku
Siswa tidak mampu berperilaku  baik di kelas
Siswa kurang mampu berperilaku baik d kelas
Siswa cukup mampu berperilaku baik di kelas
Siswa mampu  berperilaku baik di kelas .
Siswa sangat mampu berperilaku baik di kelas.
____

No comments:

Post a Comment