Rubrik Unjuk Kerja Kls I
Agama
Kristen Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja
: Mengenal dan Menjelaskan Makna Syukur melalui Kisah Samuel
Nama : _________________________
Kelas : _________________________
Tanggal : _________________________
Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Pemahaman Konsep
|
Siswa tidak mampu memahami konsep makna syukur melalui
kisah Samuel dengan menggambar tidak sesuai dengan tema
|
Siswa kurang mampu memahami konsep makna syukur melalui
kisah Samuel dengan menggambar kurang sesuai dengan tema
|
Siswa cukup mampu memahami konsep makna syukur melalui
kisah Samuel dengan menggambar cukup sesuai dengan tema
|
Siswa mampu mampu memahami konsep makna syukur melalui
kisah Samuel dengan menggambar
sesuai dengan tema
|
Siswa sangat
mampu memahami konsep makna syukur melalui kisah Samuel dengan
menggambar sangat sesuai dengan tema
|
____
|
Menjelaskan Gambar
|
Siswa tidak mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan tidak
memberi keterangan apapun
|
Siswa kurang mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi
keterangan dua kata dengan benar.
|
Siswa cukup mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi
keterangan tiga kata dengan benar.
|
Siswa mampu mampu
menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan empat kata dengan benar.
|
Siswa sangat mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi
keterangan lima kata atau lebih dengan benar.
|
_____
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu mampu
meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui
ketaatan.
|
Siswa kurang mampu meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan
syukur atas dirinya melalui ketaatan.
|
Siswa cukup mampu meneladani
sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui ketaatan.
|
Siswa mampu meneladani sikap
Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui ketaatan.
|
Siswa sangat mampu
meneladani sikap Samuel sebagai ungkapan syukur atas dirinya melalui
ketaatan.
|
_____
|
|
Total
Agama
Kristen Kls 1
Rubrik Unjuk Kerja
: Menunjukkan Rasa Syukur dan Sikap Santun dalam Keluarga
Nama : _________________________
Kelas : _________________________
Tanggal : _________________________
Guru
:
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Pemahaman Konsep
|
Siswa tidak mampu memahami konsep santun dalam keluarga
dengan mewarnai sikap tidak santun dalam keluarga
|
Siswa kurang mampu memahami konsep santun dalam keluarga
dengan mewarnai 1sikap santun dalam
keluarga
|
Siswa cukup mampu memahami konsep
santun dalam keluarga dengan mewarnai
2 sikap santun dalam keluarga
|
Siswa mampu memahami konsep santun dalam keluarga dengan
mewarnai 3 sikap santun dalam
keluarga
|
Siswa sangat mampu memahami konsep
santun dalam keluarga dengan mewarnai
4 sikap santun dalam keluarga
|
_____
|
Menjelaskan
Gambar
|
Siswa tidak mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan tidak
memberi keterangan apapun
|
Siswa kurang mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi
keterangan dua, kata dengan benar.
|
Siswa cukup mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi
keterangan tiga kata dengan benar.
|
Siswa mampu mampu
menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi keterangan empat kata dengan benar.
|
Siswa sangat mampu menjelaskan gambar yang dibuatnya dengan memberi
keterangan lima kata atau lebih dengan benar.
|
_____
|
Perilaku
|
Siswa tidak mampu
menunjukkan sikap santun di dalam kelas, namun bila diberitahu/ditegur mau
melakukan
|
Siswa kurang mampu
menunjukkan sikap santun di dalam kelas, namun bila diberitahu/ditegur mau
melakukan
|
Siswa cukup mampu
menunjukkan sikap santun di dalam kelas. hanya kadang-kadang masih
terpengaruh oleh teman,, namun bila diberitahu/ditegur mau melakukan.
|
Siswa mampu menunjukkan sikap santun dan menjadi
teladan di dalam kelas, dan tidak terpengaruh oleh teman.
|
Siswa sangat mampu
menunjukkan sikap santun di dalam kelas, bahkan mampu menasehati teman yang
tidak/kurang santun.
|
_____
|
|
J u m l a h
_____
|
Agama Kristen Kls 1
Rubrik
Unjuk Kerja : Menyayangi Hewan dan Tumbuhan Sebagai
Ciptaan Tuhan
Nama :
_________________________
Kelas :
_________________________
Tanggal :
_________________________
Guru :
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
Konsep
|
Siswa
tidak memiliki konsep yang benar tentang menyayangi hewan dan tumbuhan
|
Siswa
kurang memiliki konsep yang benar tentang menyayangi hewan dan tumbuhan
|
Siswa cukup memiliki konsep yang benar
tentang menyayangi hewan dan tumbuhan
|
Siswa
memiliki konsep yang benar tentang
menyayangi hewan dan
tumbuhan...
|
Siswa
memiliki konsep yang sangat benar tentang menyayangi hewan dan tumbuhan
|
_____
|
Pemahaman
|
Siswa tidak
mempunyai pemahaman yang benar sehingga tidak mampu menjelaskan merawat
hewan dan tumbuhansebagai ciptaan Tuhan
dengan benar
|
Siswa kurang
mempunyai pemahaman yang benar sehingga kurang mampu menjelaskanr cara merawat
hewan dan tumbuhan sebagai ciptaan Tuhan dengan benar
|
Siswa cukup
mempunyai pemahaman yang benar sehingga cukup mampu menjelaskan cara merawat hewan dan tumbuhan sebagai
ciptaan Tuhan dengan benar
|
Siswa
mempunyai pemahaman yang benar sehingga mampu menjelaskan gambar
cara merawat hewan dan tumbuhan sebagai ciptaan Tuhan dengan benar
|
Siswa
mempunyai pemahaman yang sangat benar sehingga mampu
menjelaskan cara merawat hewan dan
tumbuhan sebagai ciptaan Tuhan dengan benar
|
_____
|
Gambar
|
Siswa tidak mampu menggambar dua hewan dan dua
tumbuhan dengan benar
|
Siswa kurang
mampu menggambar dua hewan
dan dua tumbuhan dengan benar
|
Siswa cukup mampu menggambar dua hewan dan dua
tumbuhan dengan benar
|
Siswa mampu menggambar dua hewan dan dua tumbuhan
dengan benar
|
Siswasangat
mampu menggambar dua hewan dan dua tumbuhyan dengan benar
|
_____
|
Kerapihan
dan Kreatifitas
|
Siswa tidak
mampu memberi warna pada gambar.
|
Siswa kurang
kreatif memberi warna dan hanya mewarnai satu gambar, dengan hasil yang
kurang rapi.
|
Siswa cukup kreatif memberi warna dan mewarnai duaa
gambar, dengan hasil yang cukup rapi.
|
Siswa kreatif
memberi warna dan mewarnai tiga gambar, dengan hasil yang rapi.
|
Siswa
sangat kreatif memberi warna
dan mewarnai empat gambar, dengan
hasil yang rapi.
|
_____
|
Perilaku
|
Siswa tidak
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa kurang
mampu berperilaku baik d kelas
|
Siswa cukup
mampu berperilaku baik di kelas
|
Siswa
mampu berperilaku baik di kelas .
|
Siswa sangat
mampu berperilaku baik di kelas.
|
____
|
|
No comments:
Post a Comment